Terima Kasih!
Home

 >>  

Blog

 >>  

Led Strip-Selang-Flex

 >>  

HS Code LED Strip

 >>  

Warna-warni dan HS Code LED Strip

HS Code LED Strip dan Warna-warninya

Di publish oleh S-Gala.com, Tanggal 

September 8, 2020

'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel

Warna-warni dan HS Code LED Strip

Dapatkan Lampu Gratis,

 Share Artikel Ini

FB Logo

Bagikan di Facebook

Bagikan di Whatsapp

Banyak pilihan fitur yang tersedia dalam memilih Jenis LED strip; dari yang tahan air, warna, bahan perekatnya, chip SMD yang digunakan, voltase, tipe kontrolnya, dan menggunakan arus atau voltase yang konstan.

Contoh LED Strip warna warni

Salah satu fitur yang sering kita pertimbangkan dalam memilih LED strip adalah warnanya. Pilihan warna dari LED strip sangat banyak variasinya, namun bisa kita bagi menjadi beberapa kategori untuk menentukan pilihan warnanya, terutama dari perbedaan bagaimana setiap chip LED dikontrol terutama warnanya dan apakah tiap LED bisa diberi address.

Tipe Single Color, Non-Addressable LED Strip

Yang masuk ke kategori ini adalah setiap chip LED berwarna putih yang biasanya memliki temperatur warna dari 2200K sampai 6500K, atau dari beberapa varian memiliki warna dalam rentang spektrum warna yang dapat dilihat mata (biasanya memiliki panjang gelombang dari 400-700 nano meter).

Untuk menentukkan kualitas warna putih dari LED strip ini ada dua unsur yang harus diperhatikan, yaitu temperatur warna (CCT) dan color rendering index (CRI).

CCT

CCT menentukkan seberapa “warm” (kuning) atau “cool” (biru) warna putihnya. Semakin rendah CCT akan semakin kuning dan semakin tinggi CCT akan semakin biru atau putih.

Temperatur warna untuk LED
Hubungan temperatur warna dari LED warna putih

CRI

CRI sendiri mengukur seberapa akurat warna yang dihasilkan dari suatu objek jika disinari oleh sumber cahaya. LED strip yang memiliki CRI rendah, warna yang dihasilkan dari suatu objek yang disinarinya mungkin akan terlihat tidak natural.

Cirinya adalah sbb :

  • Warnanya terditorsi
  • Warna tidak pas (berbeda jauh dengan warna aslinya)

Sedangkan untuk LED strip yang memliki CRI tinggi, objek yang disinari akan tampak natural seperti disinari oleh cahaya matahari atau lampu halogen.

Warna Putih Dinamis yang Dapat Diatur, Non-Addressable

LED strip ini dapat diatur temperatur warnanya. LED strip ini dibuat dengan chip LED yang memiliki temperatur warna yang berbeda, sehingga sebagian chip LED berjenis temperatur warna yang rendah dan sebagian lagi berjenis chip LED temperatur warna yang lebih tinggi.

Karena konfigurasi inilah LED strip dapat diatur temperatur warnanya.

Multicolor, Non-addressable

multicolor dan non addressable led strip

Setiap chip LED-nya dapat menghasilkan warna merah, hijau, dan biru atau ketiga-tiganya (putih), yang dapat diatur oleh tiga jalur masukan input power termasuk ke dalam kategori LED Strip multicolor dan non-addressable.

Setiap chip LED dapat menghasilkan warna yang sama dalam satu waktu dengan mengatur input voltase dari tiga jalur input power tadi.

RGB, addressable

Yang masuk ke kategori ini adalah chip LED berjenis multicolor dan dapat diberi address. Hal ini dapat membuat setiap chip LED dapat secara individual dinyalakan untuk menghasilkan efek chasing, berkedip (strobe), dan berubah warna.

RGB addressable LED Strip

Semakin banyak kemampuan warna yang dapat dihasilkan oleh LED strip maka LED strip tersebut membutuhkan kontroler atau driver LED strip yang sesuai.

Sebagai contoh : untuk single color kalian hanya membutuhkan power supply untuk menyalakannya sedangkan LED yang multicolor dan addressable maka kalian membutuhkan controller khusus selain power supply untuk menyalakan LED strip ini.

HS Code LED Strip

Jika kalian ingin membeli atau mengimpor LED strip, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain tentunya jenis LED strip itu sendiri, yaitu kode HS.

Apa itu kode HS?

Kode Harmonized System (HS) adalah kode klasifikasi barang untuk memudahkan penarifan, transaksi perdagangan, dan tracking barang yang masuk ke Indonesia via bea cukai. Hal ini juga mencakup berbagai dokumen yang harus disiapkan oleh importir dan eksportir sehingga barang yang dibeli dapat masuk ke Indonesia secara legal.

Kode HS ini berlaku secara global sehingga setiap barang akan memiliki kode HS nya sendiri. Hal ini tentunya akan membantu kita dalam memilih barang yang akan dibeli sehingga meminimalisir kesalahan barang yang dipesan.

Di Indonesia sendiri kode ini dapat kalian lihat di laman web INSW atau Inatrade.

Bentuknya berupa 8 digit yang terbagi Bab (2 digit), pos (4 digit), dan sub-pos (6-digit).

Sebagai contoh kode HS untuk LED strip light (5 mtr) (Lighting Fixture) yaitu 8539.49.00. Sehingga untuk mengimpor atau mengekspor barang kalian harus mengetahui kode HS dari barang yang akan dikirim untuk menghindari kesalahan.

Jika kalian berminat untuk menjadikan LED Strip sebagai peluang usaha, kalian juga bisa mendapatkan paket produk LED Strip di s-gala.com. Dengan modal kecil, dapatkan untung yang berlipat!

Hubungi customer service kami untuk informasi lebih lanjut.

'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel
Kirim Katalog Produk Ke Email
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Informasi Reseller
Bergabung bersama ribuan reseller lainnya. Dengan modal awal Rp 200rb.
Informasi Reseller

Klik untuk Tanya-Tanya seputar Produk / Reseller ?

S-gala.comGoogle Map Alamat kami

Dapatkan Katalog Lengkap Reseller diemail anda

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Atau Chat LANGSUNG dengan admin kami melalui WA dengan klik tombol dibawah

CHAT WA Admin
Testimoni - ReviewPengiriman - PembayaranGaransi dan PenggantianMenjadi Mitra Droship PointKesempatan Bisnis Reseller
S-gala.comGoogle Map Alamat kami
Rajin Review FREE HP Samsung A10s
Tim Pengaduan akan menghubungi anda dalam 1x24 jam

No WA Keluhan :
081222768892
Tutup Form
Refresh Halaman dan Kirim Ulang
X
Form Keluhan Pelanggan
2018-2020 CV Qions Putra Perkasa