Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

2 Konsep Lampu Pintar yang Sering Membingungkan Masyarakat

July 6, 2022
Cover Konsep Lampu Pintar
Iklan Sponsor

Saat ini di masyarakat terdapat dua konsep smart lamp yang sering membuat bingung dan mungkin kalian salah satunya.

Dua konsep tersebut adalah konsep penerangan pintar yang digunakan di smart home dan konsep smart lamp yang bisa menyala otomatis, keduanya memiliki konsep pintar yaitu bisa menyala secara otomatis.

Tetapi fungsi otomatis disini memiliki perbedaan. Yuk kita bahas apa saja perbedaan dari dua jenis konsep lampu pintar ini.

Dua Konsep Lampu Pintar

Perbedaan antara lampu pintar untuk smart home dan Lampu Pintar yang menyala secara otomatis :

Lokasi pemakaian

Rumah pintar

Lampu pintar untuk smart home biasa digunakan di rumah, kantor, atau bangunan lain yang mengusung konsep smart city.

Karena dengan menggunakkan lampu ini kalian bisa mengatur warna dan tingkat pencahayaan sesuai yang kalian inginkan dan bisa diatur menggunakkan smartphone kalian.

Hal ini membuat kalian bisa menyalakan atau mematikan lampu sesuai keinginan kalian.

Sedangkan untuk lampu pintar secara otomatis saat mati lampu (LED Emergency Otomatis) ini biasa dipakai di pabrik, perkantoran dan di rumah.

Biasanya lampu LED emergency otomatis ini merupakan pelengkap dari pemasangan lampu pintar di kantor atau rumah. Jika di kantor biasa dipasang di tangga emergency dan di sudut ruangan.

Konsep Lampu Pintar dari cara kerjanya

Jika lampu pintar untuk smarthome, kalian membutuhkan wifi atau internet sebagai media yang mensupport agar lampu pintar ini bisa digunakan secara maksimal.

Jika tidak ada internet maka lampu pintar ini akan digunakan seperti lampu biasa dan fitur yang dimiliki tidak bisa digunakan.

Selain internet, kalian juga membutuhkan smartphone yang bisa menginstal aplikasi untuk mengatur penggunaan lampu pintar ini.

Sedangkan untuk lampu pintar yang menyala secara otomatis saat mati lampu cara kerjanya adalah lampu ini akan menyala secara langsung ketika terjadi pemadaman listrik di rumah kalian, dan saat listrik menyala lampu ini akan mengecas baterai secara otomatis juga.

Kalian tidak membutuhkan internet ataupun smartphone jika ingin menggunakkan fitur di lampu LED Emergency Otomatis ini.

cara kerja lampu pintar

Kemudahan instalasi

Untuk proses instalasi sendiri, lampu pintar untuk smart home kalian bisa melakukan instalasi seperti lampu biasa pada umumnya dan setelah lampu sudah terinstall kalian hanya perlu menghubungkan lampu ke perangkat smarthone kalian.

Sedangkan untuk lampu LED Emergency otomatis saat melakukan pemasangan kalian harus berhati – hati agar kabel yang ada di lampu tidak berubah dan kita tidak merusakan system di lampu tersebut, karena jika system ini rusak, lampu LED emergency ini tidak akan berfungsi.

Fitur – fitur yang tersedia

Lampu LED emergency hanya memiliki fitur lampu yang bisa mengecas sendiri saat listrik menyala dan akan menyala secara otomatis jika listrik padam.

Di lampu pintar untuk smart home kalian bisa menemukan fitur–fitur seperti adanya timer di lampu, lampu yang bisa berubah warna, lampu yang bisa dikontrol dengan jarak jauh, dan lampu yang bisa dikontrol dengan suara.

Harga

Untuk harga dari kedua jenis lampu ini bergantung dengan watt dan fitur yang tersedia (untuk smart lamp), tetapi jika disimpulkan lampu pintar untuk kebutuhan smart home memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan lampu LED Emergency.

Harga Smart Lamp

Ini dikarenakan lampu pintar untuk smart home memiliki fitur – fitur yang lebih banyak daripada lampu LED Emergency.

Harga termurah untuk lampu pintaruntuk smart home ada di harga Rp 55.000 sedangkan untuk lampu LED Emergency,harga termurah di harga Rp 15.000

Daya tahan lampu

Untuk daya tahan lampu sendiri, bisa dikatakan lampu pintar untuk smart home lebih baik, mengapa demikian? Ini dikarenakan lampu pintar ini bisa kalian atur tingkat keterangan, kapan kalian menyalakan dan mematikan lampu ini.

Sedangkan lampu LED Emergency tidak akan memiliki daya tahan yang sama dengan lampu pintar, karena lampu ini akan menyala terus (untuk melakukan pengisian baterai) dan saat listrik padam lampu tetap akan menyala, ini membuat lampu terus bekerja.

Diatas adalah beberapa perbedaan antara lampu pintar untuk smart home dan lampu pintar yang menyala secara otomatis jika terjadi padam listrik.

Jangan lupa untuk membeli lampu pintar melalui kontak WA CS berikut ini >> https://mauorder.online/blog-s-gala-com?produk=LampuPintar

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup