Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

Kraft Tape, Gum Tape Berbahan Kertas Namun Bukan Lakban Kertas

November 26, 2022
Kraft Tape - Gum Tape
Iklan Sponsor
kraft paper tape

Apakah kamu pernah mendengar istilah kraft tape? Istilah ini mungkin asing di telinga kita, tapi pasti kamu pernah melihatnya.

Walaupun terdapat kata "Paper" (kertas) dalam penamaannya, lakban jenis ini sama sekali berbeda dengan lakban kertas.

Kraft paper tape memiliki bentuk dan tekstur menyerupai lakban kertas, tapi memiliki fungsi yang sama sekali berbeda dengan lakban kertas.

Berbeda dengan lakban kertas atau masking tape yang digunakan untuk keperluan mewarna atau mengecat, kraft tape adalah lakban atau isolasi berbahan dasar kertas yang digunakan untuk keperluan packaging. Warnanya cokelat seperti kardus.

Kraft paper tape memiliki daya rekat lebih tinggi dibanding lakban biasa. Hal ini dikarenakan penggunan gum tape sebagai zat perekatnya.

Karena digunakan untuk packaging, biasanya lakban kraft jenis gum tape juga ada yang dibuat custom dengan pola/corak di permukaannya. Misalnya: lakban fragile, merk dagang, tulisan jangan dibanting, dll.

==AS1==

Mengapa Kraft Tape LEBIH MEREKAT dibanding Lakban Biasa?

Sebagian besar dari kita pasti pernah memiliki pengalaman melihat kertas yang menyatu karena terkena air.

Lalu apa yang terjadi saat kertas tersebut kering? Pada umumnya kertas tersebut akan menempel dengan sangat kuat seperti menjadi satu kesatuan.

Dan saat kita mencoba melepas dan memisahkannya kertas tersebut malah menjadi sobek.

Prinsip ini yang digunakan pada lakban kraft, saat kita memberikan air untuk mengaktifkan lemnya lakban kraft akan menyerap air tersebut dan saat ditempelkan dus pun akan menyerap air tersebut.

Membuat kraft paper tape menyatu dengan lapisan dus, maka dari itu saat kita membuka lakban kraft lapisan terluar dus pada umumnya akan ikut tersobek.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa lakban kraft baik digununakan sebagai salah satu opsi untuk menyegel kiriman.

Kraft Tape
Penggunaan Kraft Gum Tape

Jenis Zat Adhesive(perekat) pada Kraft Tape

Gum Tape

Biasanya, zat perekat pada kraft tape baru muncul atau aktif bila diberi air. Sifat ini disebut dengan gum tape. Jadi sebelum digunakan, kamu harus mengoleskan sisi yang mengandung perekat ke spons basah. Setelah itu baru zat perekatnya aktif dan dapat digunakan untuk packing.

Zat perekat pada gum tape ini berasal dari bahan karet alami. Maka dari itu gum tape disebut ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Jika banyak dus yang harus ditutup atau dipak, kami sarankan Anda untuk menggunakan dispenser khusus. Dispenser ini memiliki busa basah dan pemotong di bagian ujungnya, menyebabkan lem perekat pada kraft paper tape dapat diaktifkan sekalian melalui dispenser ini.

dispenser kraft tape

Kelebihan gum tape dibandingkan dengan selotip atau lakban plastik biasa yaitu daya rekatnya yang sangat kuat. Setelah dibasahi, sisi gum tape yang berperekat akan menyatu dengan kardus yang ditempelnya. Jadi meskipun diberi tekanan yang kuat, sambungan tidak akan jebol. Sedangkan jika kita menggunakan selotip atau lakban plastik biasa, sambungan tetap dapat mudah jebol saat diberi tekanan yang kuat.

Self-adhesive tape

Jika Anda merasa ribet dengan perekat yang harus dibasahi, bersyukurlah karena berkat teknologi saat ini telah ada lakban kraft yang sudah mengandung perekat “instan”. Tidak perlu dibasahi, langsung tempel saja, dan dus anda akan tertutup dengan sangat baik. Tapi biasanya tetap saja daya rekat lakban kraft yang menggunakan gum tape akan lebih bagus.

==AS2==

Non-adhesive tape

Nah, jangan heran jika kamu menemukan kraft paper tanpa lem. Kraft paper ini biasanya digunakan sebagai alat bantu mengecat dinding, melindungi area seperti atas pintu ataupun lantai bawah. Kegunaan dan cara pakai kraft paper tanpa lem dapat dibaca di artikel >> cara mengecat dinding.

Tertarik membeli Kraft Paper Tape

Bagi anda yang tertarik membelli lakban jenis ini S-Gala.com menyediakan lakban kraft dengan ukuran 4mmx15m dengan harga berikut :

Harga Kraft Tape 45mm x 15m dengan Lem

  • Pembelian 6 pcs @Rp 7.000
  • Pembelian 12 pcs @Rp 6.800
  • Pembelian 1 dus (75pcs) @Rp 6.200

==AS3==

Harga Kraft Tape 45mm x 15m tanpa Lem

  • Pembelian 6 pcs @Rp 6.500
  • Pembelian 12 pcs @Rp 6.200
  • Pembelian 1 dus (75pcs) @Rp 55.900
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup