Terima Kasih!
Home

 >>  

Blog

 >>  

Lampu Emergency

 >>  

Tips Lampu Emergency

 >>  

7 Tips Memilih Lampu Emergency Terbaik yang Berkualitas

Lampu Emergency Terbaik

Di publish oleh S-Gala.com, Tanggal 

June 27, 2020

'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel

7 Tips Memilih Lampu Emergency Terbaik yang Berkualitas

Dapatkan Lampu Gratis,

 Share Artikel Ini

FB Logo

Bagikan di Facebook

Bagikan di Whatsapp

Lampu LED Emergency adalah lampu penerangan yang digunakan dalam kondisi mati listrik. Saat ini banyak orang yang mencari produk jenis ini untuk digunakan di rumah, guna menunjang kegiatan sehari-hari.

Tidak seperti lampu senter yang sudah kuno, lampu emergency  menjamin tersedianya lampu led penerangan saat menghadapi kondisi mati listrik. Menunjang aktivitas di rumah, tetap dapat berjalan dengan normal.

Berikut akan dibahas jawaban dari banyak pertanyaan yang muncul, seputar bagaimana menentukan dan memilih lampu emergency yang awet dan tahan lama

Parameter Lampu Emergency Terbaik

                   Untuk memperluas wawasan kita, akan dibahas tips yang dapat dipertimbangkan dalam memilih rekomendasi lampu emergency terbaik berkualitas premium. Sebelum kita ulas lebih jauh, berikut adalah daftar komponen yang menjadi parameter utama dalam mengukur kualitas lampu emergency:

  1. SNI
  2. Garansi Produk
  3. Bobot Lampu
  4. Terang Lampu
  5. Baterai yang digunakan
  6. Rangkaian Lampu
  7. Seller Jelas dan Terpercaya

Selain mengenal parameter dari lampu emergency terbaik, kita juga wajib memahami bagaimana lampu led emergency otomatis menyala saat listrik mati. Agar memiliki wawasan yang utuh seputar produk ini.

1. Lulus sertifikat SNI

Hal ini menjadi hal pertama yang perlu dicek dalam menentukan lampu emergency yang berkualitas. SNI atau Standar Nasional Indonesia adalah sebuah sertifikasi yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk mengukur tingkat kualitas dan keamanan dari sebuah produk yang diperjual belikan di Indonesia.

Mengapa penting? Parameter ini menjadi hal termudah yang dapat dicek langsung oleh kita sebelum membeli lampu emergency otomatis. Cukup lihat pada kemasan lampu led, apabila tertera logo SNI hampir dapat dipastikan bahwa produk tersebut aman digunakan dan tidak memiliki resiko terjadinya kebakaran karena penggunaan komponen yang berbahaya.

Bila anda masih merasa ragu anda juga dapat melakukan pengecekan online lewat website badan standarisasi nasional.

2. Masa Jaminan Garansi Produk

Hal mudah berikutnya yang dapat dilakukan saat memilih lampu emergency terbaik adalah memastikan masa garansi. Produk lampu emergency berkualitas baik seperti misalnya merk Philips, Hakamitsu, Hitato dan Neco Soe memberikan masa garansi selama 1 tahun.

3. Membandingkan Bobot dari Lampu

Salah satu parameter lain yang mudah dicek adalah berat dari lampu led. Bandingkan dan rasakan bobot dari lampu led emergency otomatis yang akan kita beli. Lampu emergency terbaik memiliki bobot lebih berat pada umumnya. Beratnya bobot sebuah lampu led dapat mengindikasikan 2 hal baik.

Pertama, lampu tersebut memiliki lebih banyak alumunium yang artinya memiliki sistem pendingin yang lebih baik. Sistem pendingin akan mempengaruhi umur hidup lampu led dalam pemakaian jangka panjang,

Kedua, lampu tersebut memiliki baterai dengan kualitas yang lebih baik dibanding produk yang lebih ringan.

Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam menentukan lampu emergency terbaik. Pada dasarnya, lamanya produk ini digunakan saat mati lampu merupakan fitur yang paling dicari dari produk ini. Pilihkan lampu emergency yang lebih berat untuk lampu darurat di rumah.

4. Membandingkan Terang saat Dinyalakan

Jangan hanya melihat tulisan watt yang tertera pada kemasan lampu. Kita juga wajib membandingkan terangnya secara langsung, untuk memastikan lampu mampu memberikan penerangan di rumah.

Berdasarkan penelusuran, saat ini banyak sekali lampu yang menuliskan watt tidak sebenarnya pada kemasan produk. Sebagai contoh terdapat lampu emergency yang aslinya hanya memiliki terang 3 watt tetapi menuliskan 10 watt pada kemasan produk lampu led emergency otomatis.

Hal ini dilakukan untuk mengubah lampu agar terlihat lebih menjual. Praktek ini membuat daya saing lampu menjadi lebih tinggi dan membuat produk terlihat murah.

5. Daya Tahan Baterai saat Kondisi Mati Lampu

Perhatikan daya tahan baterai dalam kondisi mati lampu, banyak produk emergency yang menuliskan kapasitas baterai lebih lama dari kemampuan sebenarnya. Di kondisi yang ekstrim ada produk yang menulis daya tahan baterai 8 jam, 10 jam, bahkan sampai 12 jam.

Jangan terpesona dengan angka-angka daya tahan baterai yang berlebihan. Pada umumnya lampu emergency hanya mampu bertahan antara 1 sampai 4 jam saat terjadi pemadaman listrik.

Merk yang menjual lampu emergency terbaik akan menuliskan kemampuan asli dari baterainya. Untuk watt yang lebih besar ada kecenderungan kemampuan baterai akan lebih singkat.

Karena beban watt yang lebih besar untuk menyalakan lampu. Dalam beberapa kasus lampu emergency dengan komponen yang lebih, lampu hanya akan menyala setengahnya saat kondisi menggunakan baterai.

Hal ini dilakukan untuk mengakali masa penggunaan baterai, agar lampu dapat digunakan lebih lama saat kondisi mati lampu.

Selain itu perhatikan masa cycle dari baterai. Sama halnya seperti produk lampu tenaga surya berkualitas rendah, jenis lampu emergency berkualitas rendah memiliki waktu cycle yang pendek. Setelah beberapa kali diisi ulang daya, baterai akan kehilangan kemampuan maksimal penyimpanan daya.

Sehingga lamanya lampu dapat digunakan mampu memancarkan cahaya saat kondisi mati lampu menjadi lebih singkat dibandingkan masa awal pemakaian.

Sebagai informasi, dalam memproduksi lampu emergency, baterai merupakan komponen yang paling besar mempengaruhi biaya modal produksi. Banyak produsen yang mengakali spesifikasi komponen baterai untuk menekan biaya produksi lampu emergency.

6. Kompleksitas Rangkaian pada PCB yang Digunakan

Walaupun agak rumit dan sulit untuk melakukan pengecekan ini. Jenis-jenis komponen pada rangkaian lampu emergency sangatlah penting untuk menghasilkan lampu emergency yang awet. Selain itu jumlah dan kerumitan komponen pada rangkaian juga secara kasat mata dapat sangat jelas menggambarkan kualitas dari lampu.

Lampu emergency berkualitas pada umumnya memiliki sikring pemutus arus untuk menghindari konsleting dan memiliki komponen pemutus arus saat daya pada baterai telah terisi penuh.

Hal ini menjadi penting karena menentukan tingkat keamanan produk dan memastikan baterai tidak mengalami overcas yang dapat berdampak pada umur hidup dari baterai.

7. Beli Lampu Emergency dari Seller yang Terbaik dan Terpercaya

Faktor satu ini memang bisa dibilang berdasarkan selera dari konsumen. Hal sederhana yang dapat dilakukan adalah memastikan produk yang dijual sudah sering terjual dipasaran.

Memastikan bahwa penjual memiliki perusahaan yang jelas sehingga siap bertanggung jawab apabila terdapat masalah dalam kualitas produk.

kami yakin S-Gala.com yang bernaung di bawah PT Qions Putra Perkasa yang sudah bergerak dibidang perlampuan sejak tahun 1992 dapat menjadi salah satu opsi untuk dipertimbangkan.

Saat anda berencana membeli produk lampu emergency terbaik.

Kesimpulan Memilih Lampu Emergency Berkualitas

Berdasarkan parameter diatas, pilihlah lampu emergency terbaik, bukan sekedar dari harganya, bukan juga merknya, pilihlah lampu dengan parameter :

  1. Memiliki SNI
  2. Ber Garansi
  3. Bobot cenderung berat
  4. Terang
  5. Baterai tahan lama
  6. Rangkaian PCB
  7. Seller Terpercaya
'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel
Harga 
Lampu LED Emergency
Paket Lampu LED Emergency 20 Watt Isi 5 Pcs
Paket LED Emergency 169 Isi 6 Pcs
Magic Lamp LED Hakamitsu 7 Watt
Rp 29.000,00 - Rp 32.000,00
Harga Lengkap Produk
Kirim Katalog Produk Ke Email
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Informasi Reseller
Bergabung bersama ribuan reseller lainnya. Dengan modal awal Rp 200rb.
Informasi Reseller

Klik untuk Tanya-Tanya seputar Produk / Reseller ?

S-gala.comGoogle Map Alamat kami

Dapatkan Katalog Lengkap Reseller diemail anda

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Atau Chat LANGSUNG dengan admin kami melalui WA dengan klik tombol dibawah

CHAT WA Admin
Testimoni - ReviewPengiriman - PembayaranGaransi dan PenggantianMenjadi Mitra Droship PointKesempatan Bisnis Reseller
S-gala.comGoogle Map Alamat kami
Rajin Review FREE HP Samsung A10s
Tim Pengaduan akan menghubungi anda dalam 1x24 jam

No WA Keluhan :
081222768892
Tutup Form
Refresh Halaman dan Kirim Ulang
X
Form Keluhan Pelanggan
2018-2020 CV Qions Putra Perkasa