Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

Mau Pakai Lampu Gantung Bekas, Harus Pintar Memilih ya...

July 6, 2022
Lampu Gantung Bekas
Iklan Sponsor

Saat ini banyak orang menggunakan lampu gantung sebagai hiasan di ruang tamu rumah, kantor, lobi hotel, ataupun gedung serba guna untuk mengubah suasana ruangan agar lebih menarik dan elegan.

Agar lebih ekonomis, maka sebagai pilihan lain dalam menggunakan lampu gantung adalah dengan membeli  dengan kondisi bekas namun masih layak pakai di toko yang menjual barang bekas atau dari pemakai yang karena sesuatu hal sehingga lampu gantungnya dijual.

Dengan kondisi demikian, maka kita harus lebih berhati-hati pada saat kita membelinya.

Kita harus periksa dengan lebih teliti dan benar kondisi lampu serta perlengkapannya.

Untuk lampu gantung jenis yang sederhana, seperti lampu gantung berbahan kayu, bambu, rotan ataupun kaca yang biasanya didapatkan dari cafe atau restoran yang sudah tidak beroperasi.

Cara Memeriksa Kondisi Lampu Gantung Bekas Sebelum Membeli

Lampu Gantung Second

Untuk lampu-lampu gantung second atau bekas seperti gambar diatas biasanya kita cukup perhatikan kondisi fisik bagian dari lampu dan perlengkapannya saja.

Apabila terlihat masih cukup baik dan masih layak pakai serta harganya juga cukup murah bila dibandingan dengan yang baru, maka tidak ada salahnya kita menggunakan lampu gantung yang bekas tersebut.

Namun agar kita lebih nyaman dalam menggunakan lampu tersebut, maka sebaiknya kita cat ulang bagian-bagian lampu yang sudah kusam. Sehingga dengan demikian lampu akan tampak lebih bagus dan segar kembali.

Cara Cek Lampu Gantung Bekas Berbahan Kuningan dan Kristal

Namun apabila kita membeli lampu kristal bekas dengan model dan ukuran fisiknya yang cukup besar seperti gambar di bawah ini :

lampu kristal second

Serta lampu kuningan gantung yang mempunyai ukuran fisik cukup besar dan memiliki bobot yang berat seperti gambar di bawah ini :

Lampu kuningan second

Maka untuk lampu-lampu hias second seperti gambar diatas, perlu diperiksa lebih teliti lagi pada saat membelinya. Terutama bagian-bagian sbb:

Bagian gantungannya

Karena beban dari lampu yang cukup berat sehingga bagian gantungannya harus dipastikan masih kuat untuk memegang lampu. Apabila bagian ini terlihat sudah berkarat atau keropos, sebaiknya diganti dengan yang baru.

Bagian kelistrikan

Pastikan semua bagian kelistrikan aman. Tidak ada yang lecet dan menempel ke bagian body dari lampu gantung.

Kualitas logam untuk jenis lampu kuningan

Jika ada bagian kuningan yang sudah berkarat dan kropos sebaiknya kita perbaiki dengan diganti dengan material yang baru dan untuk bahan dan bentuknya diusahakan sama dengan aslinya.

Bagian dari kristal lampunya

Pastikan bagian ini semua bentuknya satu dengan yang lainnya sama. Dengan keseragaman kristal yang dipakai maka makin baik baik pula bentuk dari lampu kristal tersebut. Seperti gambar di bawah ini yang menunjukan sebagian dari bagian lampu kristal.

lampu kristal berkualitas baik

Dari gambar di atas tampak bagian dari lampu kristal yang terlihat masih bersih dan baik. Dengan demikian asalkan harganya OK, maka lampu tersebut termasuk layak pakai.

Kualitas lampu kristal yang baik

Dari gambar di atas,tampak bahwa sambungan kawat antar kristal kondisinya masih baik. Disamping itu juga bentuk dari kristal perlu kita perhatikan.

Pastikan kristal satu dengan yang lain bentuknya masih sama demikian juga dengan urutan pemasangannya juga satu dengan yang lain sama juga.

Kesimpulan

Harga lampu gantung second di marketplace tentunya lebih ekonomis dibandingkan dengan yang baru.

Namun walaupun kondisinya demikian, kita tetap harus waspada pada saat membeli lampu tersebut.

Pastikan bagian-bagian dari lampu gantung tersebut masih dalam kondisi baik dan masih layak untuk digunakan. Sehingga pada saat kita menggunakan lampu tersebut tetap nyaman dan aman.

Selain itu sebelum lampu gantung bekas tersebut dipasang, sebaiknya bagian lampu dicuci dulu dengan sabun sehingga bersih dari debu-debu yang sudah menempel cukup lama yang kemungkinan sudah menjadi kerak di bagian lampu.

Kerak ini akan mengganggu kristal dalam memantulkan sinar-sinar yang berasal dari lampu gantung.

Apabila kristal sudah bersih dari debu-debu maka diharapkan cahaya dari lampu gantung kristal dapat kembali cerah dan baik kembali.

Selanjutnya selain hal-hal tersebut di atas, masalah pertimbangan harga lampu gantung bekas juga menjadi masalah yang tidak kalah pentingnya.

Jangan sampai harga lampu gantung dengan kondisi bekas, sudah mendekati dengan harga lampu yang baru.

Untuk harga lampu yang kondisinya bekas, sebaiknya harga tersebut nilainya 50% dari harga lampu dengan kondisi yang baru.

Kalau kalian berminat untuk membeli atau bahkan menjual kembali produk-produk lampu termasuk lampu gantung ini, jangan sungkan untuk segera kontak CS kami ya!

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup