Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

Review Lampu Pintar Bardi

July 6, 2022
Cover Lampu Pintar Bardi
Iklan Sponsor

Tentunya kalian tak asing lagi dengan merk Bardi. Bardi adalah salah satu merk lokal yang relatif baru (didirikan tahun 2019) yang produk-produknya berbasis teknologi otomasi rumah di Indonesia termasuk di dalamnya lampu pintar.

Lampu Pintar Bardi

Pada segmen lampu pintar, Bardi memilki 2 produk unggulan yaitu :

  • Smart Light Bulb 9W – RGBWW seharga Rp 120.000,00
  • Smart Light Bulb 12W -RGBWW seharga Rp 129.0000,00

Dimana keduanya memiliki garansi sampai dengan 1 tahun.

Perbedaan kedua lampu ini terletak pada besaran daya listriknya yang berpengaruh terhadap intensitas cahaya yang dapat dihasilkan.

Untuk Smart Light Bulb 9W memiliki tingkat kecerahan cahaya maksimal sampai dengan 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 50 lumens, sedangkan Smart Light Bulb 12W memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1300 lumens dan dapat diredupkan hinggal 110 lumens.

Bardi Smart Lamp
Gambar lampu smart Bardi

Berbagai Fitur pada Lampu Pintar Bardi

Smart Light Bulb ini memiliki fitur dapat dinyalakan atau dimatikan, diubah warna, dan diatur kecerahan warnanya melalui aplikasi selama lampu ini terkoneksi dengan jaringan internet melalui WiFi.

Lampu ini juga dilengkapi dengan kombinasi warna RGB yang dapat menghasilkan hingga 16 juta warna dan warna cahaya putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Selain itu, lampu pintar ini juga menggunakan fitting bertipe E27 yang merupakan fitting paling umum yang digunakan di Indonesia.

Kemasan Bardi Smart Lamp
Gambar kemasan salah satu Bardi smart lamp

Cara Menggunakan

Aplikasi untuk mengatur produk-produk Bardi termasuk lampu pintarnya dinamakan Bardi Smart Home.

Aplikasi ini dapat diinstall di sistem operasi Android maupun IOS. Aplikasi ini juga dapat terhubung dengan kebanyakan perangkat Google Assistant, Amazon Alexa, dan Smart Things.

Dengan aplikasi ini kalian dapat mengatur berbagai perangkat pintar yang dikeluarkan oleh Bardi.

Untuk lampu pintarnya, aplikasi ini dapat mengatur banyak hal diantaranya:

  • Warna dengan mengkombinasikan warna putih, kuning, merah, hijau, dan biru.
  • Mengecek status lampu secara real-time.
  • Mengelompokkan lampu sesuka hati, sehingga dapat diatur secara berkelompok.
  • Mengatur lampu dengan penjadwalan
  • Mengatur tingkat kecerahan via applikasi atau suara atau otomatis.
  • Mengatur warna sesuai dengan irama music.
  • Terdapat fungsi preset suasana
Aplikasi Smart Home Bardi
Gambar tampilan aplikasi Bardi Smart Home

Untuk menginstall dan menghubungkan lampu dengan aplikasi juga relatif mudah, langkah-langkahnya adalah sbb:

  1. Sebelum menggunakan lampu pintar ini, pastikan di ruangan tempat lampu dipasang terdapat atau terjangkau sinyal WiFi dan koneksi internet yang baik.
  2. Download dan install aplikasi Bardi Smart Home di Google Play Store atau AppStore, sambil menunggu proses download dan install kalian dapat memasang smart lamp Bardi ke fitting lampu di ruangan yang diinginkan.
  3. Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi dan login atau lakukan registrasi terlebih dahulu jika belum memiliki akun Bardi.
  4. Setelah login, tambahkan perangkat dengan masuk ke menu tambah perangkat atau add device lalu pilih perangkat atau device sesuai dengan tipe lampu pintar yang dipasang.
  5. Ikuti petunjuk di layar dan untuk menghubungkan lampu ke WiFi, nyalakan matikan lampu sebanyak 3x atau 5x tergantung tipe lampu sampai lampu berkedip.
  6. Tunggu sampai aplikasi mendeteksi lampu dan lakukan konfirmasi. Jika berhasil maka lampu akan menyala secara normal (tidak berkedip).
  7. Setelah pairing selesai, kalian dapat mengatur fitur dari lampu seperti mengatur kecerahan, warna, jadwal, dll sampai menghubungkan dengan aplikasi lainnya seperti Google home atau Amazon alexa.

Jika dibandingkan dengan merk terkenal lainnya, Bardi smart lamp ini memiliki keunggulan fitur aplikasinya yang lengkap dan mudah untuk dikoneksikan, harganya yang kompetitif serta memiliki layanan purna jual 24 jam.

Kekurangannya adalah varian lampu pintar masih terbatas pada 2 model, belum ada model yang non-RGB karena tidak semua penggunanya membutuhkan pencahayaan RGB sehingga dapat membuat harga produk yang lebih terjangkau.

Berikut ini adalah contoh video tutorial cara memasang Bardi Smart Light Bulb 9W.

Nah, menarik banget kan pembahasan tentang lampu pintar ini?

Di marketplace sendiri banyak tersedia berbagai merk lampu pintar di rumah, mulai dari yang harganya murah sampai mahal.

Kalau kalian mau tanya-tanya lebih lanjut dan diskusi perihal lampu pintar ini, jangan ragu untuk segera kontak CS S-gala.com melalui tautan berikut yaa >> https://mauorder.online/blog-s-gala-com?produk=LampuPintar

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup