Home

 >>  

Blog

 >>  

Led Strip-Selang-Flex

 >>  

Led Neon Flex

 >>  

Berkenalan dengan LED Neon Flex

Cover LED Neon Flex

Di publish oleh S-Gala.com, Tanggal 

November 13, 2020

'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel

Berkenalan dengan LED Neon Flex

Dapatkan Lampu Gratis,

 Share Artikel Ini

FB Logo

Bagikan di Facebook

Bagikan di Whatsapp




Pada artikel kali ini, kita akan membahas lampu yang lagi jadi trending di kalangan masyarakat untuk mendekor sesuatu yang berbau futuristik.

Apalagi kalo bukan lampu selang LED Neon!

Nah, ga berlama-lama lagi, yuk kita kupas tuntas tentang lampu selang yang memiliki banyak penggemar ini!

LED Neon Flex

Definisi dan Cara Kerja LED Neon Flex

LED Neon Flex adalah lampu selang dengan sumber cahaya ultra revolusioner yang hemat energi, dengan menggabungkan keunggulan umur masa pakai yang panjang serta kelebihan utamanya yaitu dengan kecerahan pencahayaan neon konvensional.

Neon Flex LED dirancang khusus untuk memberikan lampu neon berkualitas tinggi yang diperlukan untuk menajawab kebutuhan penerangan saat ini. Sumber cahayanya yang mengurangi konsumsi daya membuat pengguna menjadi jauh lebih hemat, sekaligus menghadirkan fungsionalitas pencahayaan yang jauh lebih besar dan kualitas cahaya yang tak tertandingi!

Neon Flex adalah lampu selang panjang yang dilapisi fosfor, dan menghasilkan cahaya melalui electroluminescence ketika arus bolak balik / AC dikenakan padanya.

Nyala lampu neonflex LED tidak terputus

Nah, Neon Flex LED ini tidak seperti lampu selang panjang (led strip) yang lampunya menyala seperti titik berderet, namun lampu yang dihasilkan adalah garis cahaya 360 derajat yang tidak terputus.

Lampu LED NeonFlex terkenal dengan bahannya yang ringan, membuatnya fleksibel dan ideal untuk digunakan dalam berbagai aplikasi seperti pakaian atau kostum.

Nah, kalau kalian pernah mendengar istilah Lampu El Wire, LED Flex Light, Neon Wire, Flex LED, String Light, Selang Neon, itu semua adalah istilah lain dari Lampu LED Neon Flex itu sendiri. Jadi ga perlu pusing lagi ya apa perbedaan dari semua lampu itu, karena itu semua adalah sama!

Sejarah Singkat

Jadi pada awalnya, Neon Flex ini terbuat dari kaca, disebut sebagai Traditional Neon Glass. Pencahayaan Traditional Neon Glass mengandung gas seperti helium, neon, atau argon, yang dikemas ke dalam tabung kaca.

glass neonflex

Pencahayaan Neon telah digunakan selama hampir seratus tahun, sehingga dianggap cukup andal oleh sebagian besar produsen pencahayaan. Beberapa orang menganggapnya lebih estetis daripada lampu LED karena pancaran cahayanya yang "lebih hangat".

Mereka juga memiliki nuansa "vintage" yang sering kali disukai pelanggan untuk dipakai ke dalam bisnis atau merek proyek mereka. Namun, ada banyak kerugian pada pencahayaan neon.

  1. Pencahayaan neon membutuhkan banyak energi dibandingkan dengan sedikitnya cahaya yang keluar.
  2. Jumlah warna terbatas karena terbatasnya jumlah gas inert yang dapat digunakan.
  3. Tabung kaca sangat halus dan rapuh, dimana satu celah kecil dapat merusak keseluruhan sistem pencahayaan.
traditional neonflex

Di sisi lain, dioda pemancar cahaya (LED) dikembangkan pada tahun 1961 oleh James R. Biard dan Gary Pittman saat mereka bekerja di Texas Instruments. LED pada dasarnya adalah semikonduktor yang memancarkan cahaya saat tegangan diterapkan.

Mereka dikomersialkan pada tahun 1962 oleh General Electric dan dengan cepat menjadi sumber pencahayaan standar karena kepraktisannya dan banyaknya jenis warna yang tersedia.

Penggunaan LED menjadi populer karena banyak kelebihan dibandingkan model lampu konvensional, yaitu:

  1. Konsumsi energinya yang rendah
  2. Perawatan yang mudah
  3. Ukurannya yang kecil
  4. Daya yang sangat rendah dibandingkan lampu-lampu seniornya
LED neon flex untuk otomotif

Lampu LED ini segera banyak dimanfaatkan untuk  lampu lalu lintas, rambu keluar,dan penerangan darurat.

Mereka juga dimasukkan ke dalam lampu rem karena pancaran yang terang untuk jarak pandang yang jauh dan waktu peralihan yang cepat, menghasilkan lampu rem yang menyala penuh hingga setengah detik lebih cepat, memberi pengemudi lebih banyak waktu untuk bergerak.

Kelebihan Neon Flex

Baiklah, sekarang kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurahan dari Lampu Selang Neon Flex ini. Kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu :

Waterproof

Pada kasus lampu konvensional, kita harus meletakkan penutup di atas  lampu apabila lampu digunakan pada kondisi di luar ruangan (outdoor). Hal ini dilakukan untuk mencegah lampu terkena air hujan.

Hal seperti ini tidak akan terjadi pada lampu led neonflex, produk ini dapat digunakan dengan aman dalam kondisi hujan. Walaupun Neon Flex LED terus-menerus terkena hujan, produk ini dibuat dengan desain tahan air, tidak sedikit pun air dapat masuk atau merembes merusak komponen di dalam lampu.

LED neonflex aman untuk outdoor dan waterproof

Hal ini juga yang secara tidak langsung membuat lampu menjadi lebih awet dan tahan untuk digunakan diluar ruangan. Dengan begitu anda tidak perlu merasa cemas saat menggunakan neon flex di luar ruangan.

LED NeonFlex disetujui di seluruh dunia sebagai lampu yang memancarkan panas yang sangat rendah sekaligus tahan air sehingga aman digunakan hampir di semua aplikasi. Ketahanan ini ditandai dengan IP Rating untuk tiap produk LED NeonFlex itu sendiri.

Fleksibel

Desain dan material yang digunakan dalam pembuatan neon flexible membuat produk ini mudah ditekuk dan dibentuk sesuai dengan keinginan. Lampu Neon Flex LED selang sangat fleksibel dengan radius tikungan minimum 4cm.

Membuat lampu ini dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan dan mudah untuk diaplikasikan pada bidang manapun.

Alasan inilah yang manjadikan neon flex pilihan yang tepat, untuk menghasilkan desain tata cahaya gedung yang maksimal. Kalian bisa dengan mudah menyesuaikan hasil pencahayaan dan menghindari adanya bayangan-bayangan yang mengganggu, sehingga tercipta pencahayaan yang sempurna.

Pancaran Cahaya Cerah

LED yang sangat cerah dengan warna yang merata dikarenakan menggunakan karet diffuser. Sebelum lampu LED, ada penerangan lampu yaitu neon.

Neon bersinar terang dalam berbagai warna tetapi hanya dapat dicapai melalui gas lain atau neon yang dijernihkan.

Jika dibandingkan dengan lampu neon, produk lampu neon flex memberikan pancaran cahaya yang sangat terang dalam warna dan kecerahan. Mereka bahkan bisa dilihat di siang hari, sementara neon akan menyatu dengan matahari.

LED neon flex dapat terlihat di siang hari
Walaupun di bawah matahari, lampu neonflex LED ini dapat tetap terlihat

Hemat Energi

Lampu LED Neon Flex membutuhkan sedikit energi untuk menghasilkan sebuah pancaran cahaya. Selain itu, LED menghasilkan panas yang sangat sedikit dibandingkan dengan lampu lainnya, sehingga dapat mempercantik sebuah tampilan interior tanpa membuat suhu nya menjadi terlalu panas dikarenakan lampu tersebut dinyalakan.

LED Neon Flex hanya mengkonsumsi 1.2W per kaki. Kaca neon tradisional mengkonsumsi 8,74W per kaki.

Dengan kata lain, Anda menghemat 90% biaya energi.

Tahan Lama

LED memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan lampu neon dan fluorescent. Masa pakai Neon Flex LED adalah 50.000 - 100.000 jam. Faktanya, mereka bertahan 25 kali lebih lama dari lampu pijar dan menawarkan ribuan jam lebih banyak waktu tampilan di atas neon.

LED juga tidak berisiko kebocoran gas, yang berarti lampu tidak meredup seperti halnya lampu neon.

Desain Ringan

LED terbuat dari bahan yang sangat ringan dikarenakan tidak memiliki tabung layaknya lampu neon. Sehingga lampu Neon Flex mudah untuk diangkat dan dilepas dari tempat mereka direkatkan.

Futuristik

Futuristic led neon flex

LED menawarkan animasi, perubahan warna, fitur memudar dan berkedip, dan pesan bergerak; sedangkan neon hanya dapat memberikan lampu berkedip. Hal ini memungkinkan keserbagunaan maksimum saat dipajang.

Kekurangan Neon Flex

Setelah kita bahas mengenai kelebihan Neon Flex, mari kita bahas mengenai kekurangan LED Neon Flex :

Harga

Terkait dengan harga, dengan kecanggihan dan kelebihan Neon Flex yang sangat banyak, membuat lampu selang ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan misalnya dengan lampu neon ataupun LED Strip light.

Harga yang ditawarkan ada yang dari ratusan ribu sampai dengan harga jutaan rupiah per meternya lho!

Terbatasnya toko yang menjual Lampu LED Neon Flex

Nah, dikarenakan harganya yang cukup tinggi juga, tidak sembarang toko menjual lampu jenis Neon Flex LED ini. Kalian dapat membeli lampu ini baik secara online ataupun di toko toko khusus menjual lampu seperti s-gala.com.

Berbeda dengan lampu neon biasa, kalian dengan mudah dapat menemukan di mini market yang berada di sekitar rumah kalian masing-masing.

Fungsi Umum

Fungsi Neon Flex sangatlah banyak. Berikut adalah beberapa fungsi secara singkat tentang fungsi LED Neon Flex :

Hiasan untuk modifikasi baik otomotif, bangunan, pakaian

Tentunya fungsi yang satu ini sering sekali kita lihat dimana-mana ya!

modifikasi mobil menggunakan led neonflex

Pembuatan Papan Reklame

LED Neon Flex ini seringkali digunakan untuk pembuatan Signage baik huruf / logo

Signage dari neonflex

Penerangan indoor & outdoor

Seringkali digunakan untuk backlight ataupun penerangan tambahan baik itu di area indoor maupun outdoor.

led neonflex untuk dalam ataupun luar ruangan

Voltase, Daya, & Arus Listrik

Voltase yang dihasilkan 50-120V AC RMS (150V-360V peak to peak). Tegangan yang lebih tinggi menghasilkan tampilan yang lebih cerah.

Frekuensi AC dapat berjalan dari 60Hz hingga 2000Hz, frekuensi yang lebih tinggi menghasilkan tampilan yang lebih cerah. Kebanyakan inverter bekerja pada sekitar 100VAC dan 2KHz.

Sekian bahasan kita terkait dengan Neon Flex. Kini ga perlu ragu lagi ya sekarang untuk beli Neon Flex.

Bingung mau beli di mana? Belilah hanya di s-gala.com! Harga dijamin murah, bayar saat barang datang, dan garansi pengiriman ganti baru!
Segera hubungi WA admin kami untuk penjelasan produk dan info peluang bisnis menariknya!



'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel
Kirim Katalog Produk Ke Email
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Informasi Reseller
Bergabung bersama ribuan reseller lainnya. Dengan modal awal Rp 200rb.
Informasi Reseller

Klik untuk Tanya-Tanya seputar Produk / Reseller ?

S-gala.com Google Map Alamat kami
fb-review-img
google-review-img

Dapatkan Katalog Lengkap Reseller diemail anda

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Atau Chat LANGSUNG dengan admin kami melalui WA dengan klik tombol dibawah

CHAT WA Admin
Testimoni - ReviewPengiriman - PembayaranGaransi dan PenggantianMenjadi Mitra Droship PointKesempatan Bisnis ResellerKebijakan Privasi
S-gala.com Google Map Alamat kami
fb-review
google-review
Rajin Review FREE HP Samsung A10s
Tim Pengaduan akan menghubungi anda dalam 1x24 jam

No WA Keluhan :
081222768892
Tutup Form
Refresh Halaman dan Kirim Ulang
X
Form Keluhan Pelanggan
2018-2020 CV Qions Putra Perkasa