Home

 >>  

Blog

 >>  

Led Strip-Selang-Flex

 >>  

Pelengkap LED Neon Flex

 >>  

Ini Dia yang Tidak Boleh Ketinggalan untuk Dipersiapkan: Tools Pelengkap LED Neon Flex

Pelengkap LED Neon Flex

Di publish oleh S-Gala.com, Tanggal 

November 13, 2020

'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel

Ini Dia yang Tidak Boleh Ketinggalan untuk Dipersiapkan: Tools Pelengkap LED Neon Flex

Dapatkan Lampu Gratis,

 Share Artikel Ini

FB Logo

Bagikan di Facebook

Bagikan di Whatsapp




Topik kali ini masih seputar lampu yang terkenal serbaguna dan banyak diminati serta digemari oleh masyarakat di berbagai belahan dunia yaitu LED Neon Flex.

Nah, sekarang kita akan bersama-sama membahas mengenai apa saja sih benda yang melengkapi adanya si Lampu Neon Flex? Yuk langsung kita simak jawabannya di artikel ini!

Tools Pelengkap LED Neon Flex

Jadi, untuk membuat sebuah rangkaian lampu Neon Flex yang sempurna, dibutuhkan beberapa perlengkapan yang menjadi pendamping wajib dalam perakitan Lampu Neon Flex tersebut.

Pendamping wajib itu adalah sebagai berikut :

Konektor / Sambungan

LED Neon Flex connector

Konektor ini berfungsi untuk menyambungkan Neon Flex dengan kabel listrik. Cara menyambungkannya yaitu dengan memasukkan konektor ke dalam ujung tempat Lampu LED Neon Flex dipotong.

Jangan sampai terbalik ya untuk memasukkan kutub utara dan kutub selatannya.

Setelah bagian konektor tersambung dengan Lampu Neon Flex, bagian sisi konektor satu lagi akan disambungkan dengan kabel listrik.

Kabel

Seperti yangsudah dijelaskan sebelumnya, kabel yang dimaksud adalah kabel sebagai penghantar listrik dan penyambung dari konektor dengan inverter. Jadi, kabel ini akan dikaitkan dengan konektor sesuai dengan kutub positif dan negative (tidak boleh tertukar karena nantinya lampu tidak akan menyala), kemudian ujung kabel listrik satunya akan disambungkan ke inverter.

Perangkat kabel neon flex

Nah, setelah menggabungkan konektor dengan kabel listrik, disarankan agar kalian menutup sambungan tersebut dengan silicon cup untuk menjaga sambungan tersebut agar tidak masuk benda apapun misalnya dari air sampai kotoran, untuk menghindari terjadinya kerusakan / konsleting listrik.

Setelah ditutup dengan silicon cup, jangan lupa untuk merekatkan silicon cup tersebut pada sambungan menggunakan heat gun.  Dan hal yang harus diingat, ketika kalian sedang menembakkan heat gun pada silicon cup tersebut, lampu harus dalam keadaan mati.

USB

soket USB led neon flex

USB ini pada dasarnya memiliki kegunaan yang sama dengan konektor. Namun yang membedakan adalah bentuk soketnya. Sesuai dengan namanya, untuk konektor berbentuk USB ini, memiliki soket dengan bentuk colokan USB.

Jikalau ada yang bertanya, secara fungsi lebih bagus yang berbentuk konektor biasa atau berbentuk USB? Jawabannya adalah sama saja. Tergantung kebutuhan dari kalian saja.

Battery Inverter

Fungsi umum dari battery inverter adalah digunakan untuk mengubah dan melakukan penyesuaian daya yang dihasilkan oleh baterai agar sesuai dengan kebutuhan lampu LED Neon Flex. Hal ini dilakukan, agar daya yang dihasilkan tidak berlebihan dan tidak kekurangan sehingga untuk jangka waktu yang panjang tidak akan menyebabkan kerusakan pada lampu tersebut.

inverter baterai led neon flex

Nah, untuk battery inverter, ada beberapa macam jenis juga.

Ada model yangtombolnya itu model diputar, sehingga lampu yang dihasilkan dapat diatur terang atau redupnya (dimming). Sedangkan ada juga battery inverter yang dibuat dengan bentuk tombol mode on off nya hanya dengan ditekan, sehingga kalian hanya mempunyai pilihan untuk menghidupkan atau menyalakan lampunya saja.

Battery Pack

Sesuai dengan namanya, battery pack adalah tempat untuk meletakkan baterai pada sebuah rangkaian listrik. Apabila kalian bertanya, lebih baik menggunakan battery pack dengan ukuran kapasitas berapa banyak baterai?

Itu kembali pada kebutuhan masing-masing ya. Kemudian jangan lupa juga, baterai yang digunakan bukan baterai biasa, tapi baterai yang bisa dicas / digunakan berkali-kali.

Battery pack untuk led neon flex

Charger

Dan yang terakhir adalah salah satu bagian terpenting dalam kebutuhan elektronik apapun jenisnya, yaitu charger. Sesuai dengan namanya, charger adalah sebuah perangkat keras yang digunakan untuk mengisi energi dengan cara memasukkan arus listrik ke dalam baterai (isi ulang).

Maka dari itu, secara rangkaian listrik, charger adalah rangkaian paling terakhir sesudah battery pack. Satu ujung charger dihubungkan dengan battery pack, dan ujung lainnya dihubungkan ke listrik.

Untuk bentuk / jenis charger juga bermacam-macam, dan kalian tinggal memilih saja sesuai dengankebutuhan Lampu Neon Flex yang akan digunakan.

Ketika kalian hendak merakit sebuah Lampu Neon Flex, jangan khawatir terkait dengan bahan-bahan yang diperlukan. Selain harganya terjangkau, bahan-bahannya sangat mudah didapatkan.

Sekian ulasan kali ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lainnya ya!

Jangan lupa juga untuk mampir ke katalog kami untuk mendapatan promo dan informasi bisnis menarik ya!



'Klik'  Untuk Melihat Menutup Daftar Isi Artikel
Kirim Katalog Produk Ke Email
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Informasi Reseller
Bergabung bersama ribuan reseller lainnya. Dengan modal awal Rp 200rb.
Informasi Reseller

Klik untuk Tanya-Tanya seputar Produk / Reseller ?

S-gala.com Google Map Alamat kami
fb-review-img
google-review-img

Dapatkan Katalog Lengkap Reseller diemail anda

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Atau Chat LANGSUNG dengan admin kami melalui WA dengan klik tombol dibawah

CHAT WA Admin
Testimoni - ReviewPengiriman - PembayaranGaransi dan PenggantianMenjadi Mitra Droship PointKesempatan Bisnis Reseller
S-gala.com Google Map Alamat kami
fb-review
google-review
Rajin Review FREE HP Samsung A10s
Tim Pengaduan akan menghubungi anda dalam 1x24 jam

No WA Keluhan :
081222768892
Tutup Form
Refresh Halaman dan Kirim Ulang
X
Form Keluhan Pelanggan
2018-2020 CV Qions Putra Perkasa