Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

11 Rekomendasi Chicken Nugget Paling Enak Terbaru 2023

January 30, 2023
Rekomendasi Chicken Nugget
Iklan Sponsor

Zaman sekarang semua serba praktis. Mulai dari peralatan dapur, peralatan sehari-hari, sampai makanan dibuat semakin praktis.

Fenomena makanan beku juga marak dan jadi pro kontra. Di satu sisi makanan beku dirasa sangat praktis, murah, dan lezat. Tapi di sisi lain ada pertimbangan dari sisi kesehatan dan kandungan gizi dalam makanan beku itu sendiri.

Di luar berbagai pro kontra tersebut, makanan beku tetap memiliki pasar dan penggemar yang cukup banyak.

Salah satu makanan beku yang paling disukai adalah Chicken Nugget.

Chicken Nugget adalah suatu bentuk olahan daging ayam yang digiling yang diberi bumbu-bumbu serta dicampur dengan bahan pengikat, kemudian dicetak menjadi bentuk tertentu.

Produk chicken nugget ini merupakan produk yang sedang berkembang pesat dan banyak sekali diminati dari semua lapisan dari mulai anak-anak hingga lanjut usia.

Chicken Nugget
Naget ayam jadi salah satu makanan beku favorit

Chicken nugget adalah suatu produk berbahan baku utama daging ayam yang dicampur dengan tepung terigu & tepung roti dan juga susu.

Produk olahan ini merupakan jenis makanan yang mempunyai nilai gizi yang cukup baik dan tidak heran jika mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi di pasaran.

Oleh karena itu, pendirian industri chicken nugget mempunyai prospek yang cukup menjanjikan dan dapat dikembangkan dalam skala kecil, menengah maupun besar.

Selanjutnya dilumuri dengan tepung roti (coating) yang akhirnya digoreng hingga matang. Bentuk nugget pada umumnya persegi panjang. Dan ketika digoreng warna nugget menjadi kuning keemasan dan kering di luar.

Dalam penyimpanannya, makanan ini memerlukan perlakuan khusus, yaitu selalu di simpan dalam kondisi beku (frozen).

Hal ini karena Chicken Nugget merupakan hasil produk olahan hewani yang masuk dalam kategori mudah rusak oleh mikro organisme.

==AS1==

Cara Memilih Chicken Nugget yang Berkualitas

Pada dasarnya, nugget produksi pabrik atau rumahan sama saja asalkan memenuhi prosedur kebersihan, kesehatan serta bahan baku yang digunakan adalah bahan yang bagus dan segar.

Namun belakangan ini terkuak kasus nugget home made yang pekerjanya adalah pekerja di bawah umur dan polisi menemukan bahan-bahan nugget dari daging basi bahkan sampai mengeluarkan belatung.

Hal ini tentu berbahaya sekali bila sampai dikonsumsi. Karena itulah Anda harus memperhatikan betul apakah nugget yang Anda beli sudah baik atau malah nugget yang berbahaya.

Kenali ciri-ciri nugget yang layak dikonsumsi sebagai berikut:

1. Tidak berbau

Nugget yang layak dikonsumsi adalah nugget yang tidak berbau.

Chicken Nugget adalah daging olahan jadi bau amis seharusnya sudah hilang dan kalaupun berbau itu adalah bau dari campuran bumbu untuk nugget tersebut.

2. Warnanya natural

Warna alami naget ayam

Daging ayam berwarna putih, maka bila sudah menjadi nugget harusnya masih berwarna bersih atau berwarna kuning emas karena baluran tepung roti.

Bila warna nugget cenderung kusam dan terlihat tidak menarik maka nugget itu bisa saja sudah kadaluwarsa atau dibuat dari bahan-bahan berbahaya.

3. Teksturnya Pas

Nugget seharusnya tidak lembek dan tidak keras. Bila nugget yang Anda beli terlampau keras atau malah lembek, sebaiknya dibuang saja karena nugget itu tidak layak dikonsumsi.

4. Bahan dan tanggal kadaluwarsa

Tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa harus tercantum pada bungkus nugget yang Anda beli. Selain itu, komposisi bahan juga harus ditulis pada bungkus agar kita dapat mengetahui terbuat dari campuran apa saja nugget yang akan dikonsumsi.

5. Ketahui bagian ayam yang digunakan

Chicken nugget terbuat dari daging ayam giling. Namun, produsen biasanya tidak mencantumkan bagian daging ayam apa yang digunakan untuk chicken nugget.

Daging ayam yang umum dipakai merupakan campuran daging dada ataupun paha. Namun, ada juga produsen nakal yang mencampurkan bagian lainnya, seperti kulit ataupun jeroan ayam. Rasanya tentu tidak selezat chicken nugget yang terbuat dari daging ayam utuh.

Chicken nugget yang terbuat dari campuran daging dada dan paha memiliki tekstur yang lebih empuk dan rasa yang gurih. Hal ini karena daging paha mengandung lebih banyak lemak.

Jika Anda ingin mengonsumsi chicken nugget yang lebih sehat, pilih produk yang 100% terbuat dari dada ayam. Chicken nugget yang terbuat dari dada ayam mengandung lebih banyak protein serta rendah lemak.

==AS2==

6. Lulus BPOM

BPOM adalah badan perlindungan obat dan makanan yang diandalkan di Indonesia. Oleh karena itu pastikan semua produk makanan olahan termasuk Chicken Nugget yang Anda konsumsi sudah lolos sertifikasi BPOM.

Caranya dengan memeriksa nomor sertifikasi kelayakan BPOM yang tertera di kemasan makanan yang Anda beli.

Banyak sekali makanan berbahaya dijual di sekitar kita. Terkadang susah membedakan mana yang sehat dan mana yang tidak layak konsumsi.

7. Cek persentase daging ayamnya

Komposisi naget

Rasa dan kualitas chicken nugget akan sangat dipengaruhi oleh komposisi bahannya. Umumnya chicken nugget dengan komposisi dominan daging ayam akan terasa lebih kenyal.

Di sisi lain, chicken nugget dengan lebih banyak bahan campuran selain daging ayam akan terasa lebih lembek.

Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa mencari tahu komposisi chicken nugget. Jika ingin chicken nugget dengan rasa yang lebih enak dan tekstur kenyal, pilihlah kandungan ayam yang lebih banyak.

Selain itu, lihatlah harga produk pilihan Anda. Chicken nugget yang terlalu murah biasanya kurang lezat karena bahan yang digunakan berkualitas rendah. Agar lebih aman, Anda dapat memilih produk dari merek yang terpercaya.

11 Rekomendasi Chicken Nugget Paling Enak Terbaru 2023

Selanjutnya, S-gala.com akan memberikan 11 rekomendasi chicken nugget yang paling enak dan terlaris.

Cocok banget untuk jadi stok makanan di rumah. Jangan lupa untuk langsung check out di tautan yang tersedia di setiap segmen produknya ya!

Semua sellernya sudah dipilihkan khusus oleh tim S-gala untuk Anda! Seller terpercaya, kredibel, harga termurah, kualitas terbaik, dan tentunya pelayanan terbaik.

Yuk langsung masuk ke daftarnya!

1. Kanzler Crispy Chicken Nugget

Kanzler Nugget Crispy

Teksturnya super-crispy di luar, lembut dan kenyal di dalam. Ini dia sensasi baru makan chicken nugget!

Yuk, coba produk dari merek Kanzler ini. Karena tepungnya berbeda dari chicken nugget lainnya.

Tepung Kanzler Crispy Chicken Nugget dibuat dengan tambahan extra crispy bubble crumb, chicken nugget ini terasa lebih renyah.

Sensasi renyah dan gurih yang luar biasa akan membuat Anda tidak bisa stop mengunyah!

Berkat tambahan crispy bubble crumb-nya juga, renyahnya pasti tahan lama. Jadi, chicken nugget ini tidak akan mudah lembek.

Komposisi dagingnya juga banyak, yaitu sebanyak 72% dari keseluruhan adonan sehingga teksturnya lebih kenyal dan lembut saat digigit.

Untuk Anda yang menerapkan hidup sehat, perlu dicatat bahwa Kanzler Crispy Chicken Nugget masih mengandung MSG, ya!

Komposisi dari Kanzler Crispy Chicken Nugget adalah : Daging ayam (72%), air es, isolat protein kedelai, tepung sagu, hidrolisat protein nabati, minyak kelapa sawit, pati jagung, garam, jagung manis, gula pasir, dekstrosa, tepung roti, tepung batter, rempah, MSG, bumbu rasa sapi dan ayam, bubuk kari, penstabil fosfat.

==AFT : https://invol.co/clfnbbi

==AFL : https://invol.co/clfnbbo

2. Belfoods Royal Chicken Nugget

Naget royal belfoods

Olahan daging ayam yang memiliki bentuk istimewa “huruf S”, dengan rasa yang lezat dari Belfoods ini jadi salah satu favorit banyak orang.

Nugget Premium dari belfoods dari daging ayam full dibalut tepung roti yang gurih dan renyah. Dibandingkan dengan jenis Chicken Nugget lainnya dari merk Belfoods, Royal Chicken Nugget ini memiliki komposisi daging ayam yang lebih banyak.

Teksturnya lebih kenyal, padat, dan bumbunya meresap.

Tepung roti yang digunakan untuk membalut adonan nugget ini juga merupakan tepung roti premium. Itulah kenapa begitu digoreng, aroma harum khas chicken nugget akan langsung tercium & auto bikin lapar.

Produk Royal Chicken Nugget ini harus disimpan di suhu -18 derajat Celcius agar kualitasnya tetap terjaga.

Komposisi dari Belfoods Royal Chicken Nugget ini adalah : Daging ayam (36.24%), air, terigu (gluten), tepung roti (gluten) (mengandung antioksidan asam askorbat, pewarna makanan (Tartrazine CI No 19140, kuning FCFCI No 15985)), isolat protein kedelai (kedelai), minyak nabati, bumbu (bawang putih, bumbu kaldu ayam (kedelai) (mengandung penguat rasa mononatrium glutamat, lada putih bubuk), gula (mengandung pengawet sulfit), penguat rasa mononatrium glutamat, garam dan penstabil fosfat.

==AFT : https://invol.co/clfnbcl

==AFL : https://invol.co/clfnbcp

3. Fiesta Chicken Nugget

Fiesta Naget Ayam

Fiesta merupakan brand nugget yang patut Anda pertimbangkan selanjutnya.

Mungkin banyak dari Anda yang sudah sangat familiar denga nmerk yang satu ini. Pasalnya, merk nugget ini sudah lama tampil pada iklan diberbagai stasiun televisi.

Bahkan, ada sepenggal slogan yang sangat terkenal, yaitu Fiesta chicken nugget, aku mau tiap hari.

Kelebihan Chicken Nugget Fiesta adalah berbagai varian yang bisa Anda pilih. Mulai dari varian cheesy lover, smoked beef, rasa pizza, bahkan sampai nugget yang mengandung sayuran.

Jadi bisa disesuaikan dengan selera seluruh keluarga!

Anda juga tidak perlu ragu atau kuatir mengenai kualitas produknya. Karena proses pengolahan ayamnya menerapkan sistem HACCP (Hazard Analytical Critical Control Point) dan diproses dalam suhu terkontrol.

Selain itu Fiesta Chicken Nugget juga sudah tersertifikasi Halal.

Komposisi Fiesta Chicken Nugget adalah sebagai berikut : Daging ayam (70%), minyak nabati, Tepung roti (mengandung pewarna : tartrazine cl19140, kuning fcf cl 15985, ponceau cl 16255, caramel), Air, Tepung batter, Gula, Protein nabati, Bumbu-bumbu, Garam, Pati jagung, Penguat rasa (mononatrium glutamate), Sekuestran (natrium tripolifosfat).

==AFT : https://invol.co/clfnbdb

==AFL : https://invol.co/clfnbdo

==AS3==

4. Sunny Gold Chicken Tempura

Sunny Gold tempura ayam

Ini dia Nugget ayam yang bentuk dan rasanya mirip nugget McD! Siapa yang suka banget sama Chicken Nugget McD?

Wah, banyak anggota tim S-gala.com sih favorit banget sama nugget McD karena unik dan beda dari nugget biasa.

Chicken nugget dari salah satu restoran fast food, seperti McDonald's, memang memiliki rasa yang enak. Nah, ada salah satu produk Sunny Gold yang rasanya miripdengan chicken nugget McDonald's, lho!

Para penggemar nugget McD haruslah mencoba nugget ini. Bentuk dan rasanya bisa dibilang persis dengan makanan dari restoran fast food tersebut.

Nugget dari Sunny Gold terbuat dari daging ayam pilihan dengan balutan racikan premix tepung karage sehingga rasanya lebih spesial.

==AFT : https://invol.co/clfnbei

==AFL : https://invol.co/clfnbef

5. So Good Premium Chicken Nugget

Sp Good Premium Nugget Ayam

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan merk yang satu ini. Bagaimana tidak, So Good merupakan salah satu merk yang terkenal di Indonesia dengan berbagai produk frozen foodnya seperti sosis, ayam potong, hingga nugget.

Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai keamanan dan sertifikat BPOM dari merk nugget satu ini.

Untuk produk nugget, merk nugget yang enak satu ini mengeluarkan begitu banyak produk seperti So Good Chicken Nugget Original, So Good Chicken Nugget Premium, So Good Chicken Nugget Hot & Spicy, So Good Chicken Nugget Spicy Garlic, dan masih ada lagi.

Semua bahan yang digunakan dalam pembuatan ini, terjamin menggunakan bahan-bahan berkualitas. Jadi, Anda hanya tinggal memilih varian yang paling sesuai selera.

==AFT : https://invol.co/clfnbeu

==AFL : https://invol.co/clfnbex

6. Champ Chicken Nugget

Naget ayam Champ Murah

Merk nugget patut Anda pertimbangkan selanjutnya yaitu Champ. Merk nugget satu ini terkenal dengan harganya yang murah sehingga menjadi primadona.

Anda juga bisa mendapatkannya bahkan di minimarket terdekat.

Walaupun harganya yang cukup murah, bukan berarti nugget dari Champ ini berbahaya. Semua bahan yang digunakan berasal dari bahan yang segar dan juga tentunya telah bersertifikat BPOM.

Terdapat beberapa pilihan nugget dari merk nugget yang enak satu ini yaitu chicken nugget dan juga seafood nugget.

Untuk varian chicken nugget terbuat dari ayam segar yang diolah dengan bersih dan bebas pengawet. Sedangkan untuk seafood nugget terbuat dari ikan dan udang yang kaya dengan kandungan asam omega.

==AFT : https://invol.co/clfnbfh

==AFL : https://invol.co/clfnbfm

7. Goldstar Chicken Nugget

Naget ayam Goldstar

Jika Anda merasa produk nugget dari Fiesta terlalu mahal, maka cobalah untuk nugget dari Goldstar ini.

Banyak yang menyebut-nyebut, merk nugget satu ini sebagai versi murahnya fiesta karena memiliki harga yang lebih terjangkau. Meski lebih murah, namun soal rasa Anda tidak bisa memandangnya sebelah mata.

Produk nugget dari Goldstar ini terbuat dari daging ayam pilihan dengan rasa original. Tambahan bumbu dan merica membuat rasanya sangat menggoda selera.

Tidak hanya itu, merk nugget yang enak satu ini juga dilapisi breadcrumb pilihan sehingga membuat teksturnya sangat crispy dan gurih ketika digoreng.

==AFT : https://invol.co/clfnbg1

==AFL : https://invol.co/clfnbg5

8. Mabell Chicken Nugget

naget ayam mabell

Mabell Nugget adalah olahan dari daging ayam pilihan berkualitas premium, yang diproses secara higienis dan dicetak secara khusus sehingga bentuknya rapi dan seragam.

Tersedia juga dalam bentuk dino yang lucu dan menarik sehingga akan menambah kreativitas dan imajinasi anak-anak menjadi semakin menyenangkan.

Jadikan Mabell Nugget menjadi pilihan untuk menu keluarga Anda saat sarapan, makan siang dan malam setiap hari. Tersedia dalam varian 250G dan 500G.

Komposisi Mabell Nugget : Daging Ayam (49.95%), Tepung Roti (Mengandung Tepung Terigu, Pewarna Sintetik (Tartrazin Cl.No 19140, Kuning FCFCI. No 15985, Ponceau 4R CI. No 16255), Pewarna Alami Karamel IV dan Pengawet Kalsium Propionat, Tepung Batter (Mengandung Tepung Terigu), Minyak Nabati (Mengandung antioksidan TBHQ), Pati Jagung, Protein Nabati Bertekstur, Isolat Protein Kedelai, Gula (mengandung pengawet sulfit), Penguat rasa Mononatrium Glutamat, Pensa Alami Kew, Garam, Penstabil Fosfat.

==AFT : https://invol.co/clfnbgd

==AFL : https://invol.co/clfnbgg

==AS4==

9. Wei Wang Chicken Nugget

Naget curah wei wang

Wei Wang chicken nugget curah diproduksi oleh PT. Elson Bernardi, merupakan varian naget ayam yang laris karena rasanya sangat enak, renyah sekaligus empuk di dalam, sangat praktis untuk sajian sehari-hari atau untuk dijual lagi.

Chicken nugget Wei Wang sudah mempunyai:

  • Izin Depkes dari BPOM.
  • Sertifikasi Halal dari MUI.
  • Sertifikasi Nomor Kontrol Veteriner (NKV).

Karena dijual secara curah, maka berat per kemasannya juga cukup besar yaitu 1000 gr (1 kg).

Komposisi Nugget Wei Wang adalah : Daging ayam (49,15%), tepung roti, karamel, minyak goreng, minyak nabati, bumbu rasa ayam, tepung batter, protein kedelai, bawang putih, penguat rasa, gula rafinasi lada putih, lada putih, bubuk seledri, bubuk bawang putih.

==AFT : https://invol.co/clfnbgv

==AFL : https://invol.co/clfnbh1

10. Nugget Merk Pelangi

Nugget Pelangi Sehat

Anak Anda malas makan sayur? Mungkin nugget dari Pelangi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, merk nugget satu ini sedikit berbeda dengan produk nugget dari merk lainnya.

Produk nugget yang diproduksi oleh Pelangi ini terbuat dari campuran daging ayam dengan parutan wortel. Jadi, dengan mengonsumsi nugget ini, maka bisa mendapatkan nutrisi dari ayam dan wortel sekaligus.

Selain itu, nugget dari Pelangi ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak mengandung MSG serta bahan pengawet. Rasanya yang renyah dan enak pun sangat disukai oleh anak-anak. Jadi sebagai orang tua bisa lebih lega memberikan merk nugget yang enak ini kepada anak.

Komposisi : Daging ayam 100% tanpa lemak, bumbu alami, garam, gula, pati jagung, tepung pelapis, tepung breadcrumb, wortel.

==AFT : https://invol.co/clfnbhl

==AFL : https://invol.co/clfnbhy

11. Nugget Merk Eat Joy

naget ayam eat joy

Rekomendasi merk nugget terakhir yaitu Eat Joy. Mungkin beberapa dari Anda belum familiar dengan merk yang satu ini.

Walaupun begitu, tidak perlu meragukannya karena merk naget ayam ini sudah bersertifikat BPOM dan juga bersertifikat Halal MUI.

Jadi, produk nugget dari Eat Joy ini aman untuk dikonsumsi dan patut untuk dipertimbangkan.

Ada beberapa varian yang ditawarkan oleh merk nugget yang enak satu ini diantaranya yaitu Eat Joy Chicken Nugget Original, Eat Joy Chicken Nugget Ball, dan Eat Joy Chicken Nugget Love.

Setiap varian dari Eat Joy ini terbuat dari daging ayam pilihan dan memiliki kandungan protein nabati serta minyak nabati.

==AFT : https://invol.co/clfnbj8

==AFL : https://invol.co/clfnbjc

Tips Menggoreng Nugget yang Benar

Meskipun terkesan mudah, tapi ada saja lho kejadian gagal menggoreng chicken nugget!

Entah itu nuggetnya pecah, gosong, terlalu kering sampai ke dalam, ataupun malah kisut.

Nah ini dia tips cara menggoreng naget ayam yang benar!

1. Goreng di Suhu 60-70 derajat Celcius

Nugget harus digoreng dengan suhu minyak tidak terlalu panas, yaitu sekitar 60-70 derajat celsius.

Cukup goreng dengan api yang tidak terlalu panas, cukup sedang saja, antara 60-70 derajat celsius apinya untuk menghindari luarnya sudah crispy, dalamnya masih juicy dan empuk.

2. Goreng Menggunakan Banyak Minyak

Cara goreng naget
Tips Menggoreng Chicken Nugget yang benar

Cara menggoreng nugget selanjutnya agar tidak ambyar adalah dengan memakai minyak banyak hingga nugget terendam. Alangkah baiknya saat proses penggorengan itu lebih baik si bahan tersebut terendam dalam minyak.

Kenapa? Supaya hasil gorengannya matang merata dan hasilnya bagus.

==AS5==

3. Goreng Selama 7 Menit

Nugget harus digoreng hingga matang atau berwarna kuning keemasan. Untuk mendapatkan warna kuning keemasan, nugget bisa digoreng selama sekitar tujuh menit.

Nugget yang digoreng hingga matang bisa langsung ditiriskan di atas kertas merang atau tisu dengan posisi berdiri agar lebih cepat tiris.

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup