Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

11 Rekomendasi Kopi Susu Instan Terenak 2022

January 26, 2023
cover Rekomendasi Kopi Susu Instan Terenak
Iklan Sponsor

Kalau di part sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang rekomendasi kopi hitam terbaik, kali ini kita akan membahas pengembangan produk dari kopi yaitu kopi susu instan.

Sudah jadi hal umum yang diketahui semua orang, bahwa kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Idealnya, yang kita konsumsi sebaiknya adalah jenis kopi hitam tanpa gula.

Tapi tak bisa dipungkiri kalau tidak semua orang suka dengan rasa pahit dari kopi hitam.

Oleh karena itu, kopi susu jadi solusi buat kamu yang mau minum kopi tapi tidak terlalu pahit.

Sesuai dengan namanya, kopi susu merupakan minuman yang terdiri dari campuran kopi dan susu. Biasanya susu yang digunakan untuk kopi susu kekinian adalah susu segar.

Namun ada juga yang menggunakan Susu Kental Manis alias Krimer sebagai campuran ke kopi.

Bahkan sekarang sudah ada cara lebih praktis lagi untuk menikmati kopi susu, yaitu kopi susu instan!

Tidak sampai 3 menit, kopi susu nikmat bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah.

Untukmu pecinta kopi susu pastinya penasaran ingin tahu lebih jauh minuman yang satu ini, yuk simak fakta tentang kopi susu dibawah ini.

Fakta Tentang Kopi Susu

1. Sejarah kopi susu

Kopi Es Tak Kie

Tahukah anda? Berdasarkan beberapa sumber menyebutkan Kopi susu pertama kali diperkenalkan ke Rhode Island di awal tahun 1930-an. Kopi susu muncul dari restoran kreatif dan operator apotek mencoba untuk menarik pelanggan baru dengan minuman kreatif.

Sementara itu Kopi susu sudah ada di Indonesia sejak tahun 1927, tepatnya di Kawasan Glodok, Jakarta. Lebih dikenal dengan Kopi Es Tak Kie, Tak Kie diambil dari kata tak dan kie.

“Tak” memiliki arti Bijaksana, sederhana, dan apa adanya. Sedangkan “Kie” memiliki arti mudah diingat oleh orang.

Kedai ini didirikan oleh seorang perantau dari China bernama Liong Kwie Tjong. Dilansir dari food.detik, untuk mencoba es kopi susu di kedai ini anda cukup mengeluarkan Rp 11.000 untuk satu porsinya.

2. Cita rasa kopi susu instan

Cita rasa dari kopi susu instan tentunya berbeda-beda di setiap kedai kopi. Hal tersebut tentunya didasari oleh penggunaan jenis kopi yang juga berbeda-beda.

Selain itu ada kopi susu yang lebih menonjolkan rasa kopi, tapi ada juga yang lebih menonjolkan rasa susunya.

Kopi susu juga memiliki komposisi yang berbeda-beda tergantung standar dari kedai kopi maupun permintaan konsumen.

Ada yang menggunakan komposisi 70% kopi arabika, 30% kopi robusta lalu ditambahkan susu segar.

Komposisi tersebut tentunya tidak menjadi patokan dari kopi susu kekinian yang beredar di Indonesia. Sehingga cita rasa yang dimiliki kopi susu di setiap kedai kopi berbeda-beda. Baik dari segi aroma, rasa, dan lain sebagainya.

3. Harga kopi susu instan

Kopi susu instan

Kopi susu instan yang beredar di Indonesia merupakan varian kopi paling terjangkau dibandingkan dengan varian kopi yang dijual lainnya. Jadi banyak yang menganggap Kopi Susu merupakan jalan pertama menjadi seorang pecinta kopi.

Apalagi bagi yang tidak menyukai kopi karena pahitnya tentubisa jadi suka, karena kopi susu instan memiliki taste yang enak manis namun kopi tetap masih terasa.

Untuk harga kopi susu kekinian standarnya atau umumnya dibandrol dari Rp 1.000 hingga Rp 25.000 per sajiannya. Tergantung pada brand dan komposisi dari kopi susu instan itu sendiri.

4. Segi kesehatan kopi susu instan

Tentunya dalam segi kesehatan kopi susu instan kurang bagus jika mengkonsumsi secara berlebihan.

Apalagi untuk generasi milenial yang masih muda tentunya harus menghindari mengkonsumsi gula berlebihan.

Lantas bagaimana apakah kita harus menghindari minum kopi susu instan? Sebagai alternatifnya anda bisa minum kopi susu dengan komposisi yang sesuai dengan kesehatan tubuh anda.

Saat ini ada kopi susu yang tidak mengandung gula atau dikemas dengan gula terpisah. Ini bisa jadi alternatif yang baik bagi kamu pecinta kopi susu instan.

11 Rekomendasi Kopi Susu Instan Terenak 2022

Nah, kini saatnya masuk ke bagian yang paling ditunggu-tunggu yaitu 11 rekomendasi kopi susu instan dengan rasa terenak dan jadi favorit banyak orang Indonesia selama tahun 2022!

Untuk pembelian produk-produk di bawah ini, kamu bisa langsung klik tautan di setiap produknya untuk langsung terhubung dengan marketplace kesayangan kamu ya!

Toko atau merchant yang kami rekomendasikan disini sudah dipilih khusus oleh tim S-gala.com ya! Jadi tidak perlu kuatir lagi karena berbelanja aman melalui penjual terlaris, termurah, dan terjamin kualitas produk serta pelayanannya!

1. Luwak White Koffie Less Sugar

Luwak White Koffie Less Sugar

Luwak White Koffie diproses dengan teknologi terbaru untuk memberikan Anda kopi terbaik dan pertama di Indonesia.

Setiap kopi Luwak telah mengalami proses pemanggangan, hal ini sangat penting dalam menentukan rasa akhir dengan karakteristik alami yang bisa ditemukan di setiap biji kopi, sehingga aroma maupun rasa kopi Luwak White Koffie bisa terpenuhi dan menjadi istimewa saat dinikmatinya.

Luwak White Koffie kopi nikmat tidak bikin kembung.

Kopi Luwak White Koffie berkomitmen untuk membantu konsumen mencapai dan mempertahankan gizi dan kesehatan yang optimal sepanjang hidup.

Komitmen ini diusung oleh Luwak White Koffie melalui natural creamer yang sehat, yakni kandungan lemak transnya 0% atau dikenal dengan zero trans fat natural creamer.

Berbekal fitur Low Acid kopi, produk ini membuka teknologi baru bagi pecinta kopi di Indonesia dgn kelebihan tanpa rasa enek dan sangat bersahabat bagi seseorang yg mempunyai gangguan pencernaan saat meminum kopi.

Dikemas dalam sachet-sachet individual yg praktis berbentuk stick dengan netto 20g, lengkap dgn BPOM dan segudang standar produksi Internasional serta Halal MUI.

Citarasa kopi instan luwak white koffie less sugar adalah aroma kopi yang kuat, tidak terlalu manis, gurih yang berasal dari krimer Zero Trans Fat. Nikmat diminum dalam kondisi panas ataupun dingin.

==AFT : https://invol.co/clfcfso

==AFL : https://invol.co/clfch1d

2. Torabika Creamy Latte

Torabika Creamy Latte

Varian terbaru dari Torabika ini cocok untuk kamu yang suka menakar gula sesuai dengan selera.

Dengan bagian gula yang terpisah dari bubuk kopi, kamu bisa menyesuaikan rasa kopi yang pahit atau manis.

Kopi ini memiliki rasa yang nikmat karena perpaduan sempurna dari kopi robusta terbaik serta krimer yang nikmat.

Torabika Creamy Latte memiliki citarasa yang gurih dari krimernya, kopinya cenderung light dan aroma kopinya tidak terlalu kuat.

Cocok banget buat kamu yang lebih suka dominan rasa susu pada kopi susu.

==AFT : https://invol.co/clfcgou

==AFL : https://invol.co/clfch13

3. Good Day Mocacinno

Good Day Mocacinno

Kopi Good Day Mocacinno merupakan bubuk kopi instan 3 in 1 rasa mocaccino yang sudah terdiri dari kopi, gula serta krimer.

Sehingga kamu tidak usah repot-repot lagi dalam membuat kopi yang nikmat. Kopi Good Day sangat cocok untuk diminum ketika ingin mendapatkan kopi yang enak dengan waktu yang singkat.

Satu lagi kopi instan yang diciptakan untuk memenuhi selera anak muda, yaitu Good Day. Hal ini karena rasanya yang manis dan harum mencerminkan kopi susu kekinian.

Varian rasa kopi Good Day lumayan banyak yaitu capuccino, carribean nut, chococinno, freeze, hingga vanilla latte. Dijamin pasti bisa memberikan sensasi berbeda ketika menikmat kopi.

Satu sachet kopi ini dijual dengan harga murah. Cara menikmatinya juga cukup sederhana. Tidak perlu repot-repot lagi meracik kopi dan bahan tambahan lainnya untuk mendapatkan kenikmatan secangkir kopi.

Dengan kopi Good Day, kopi enak bisa didapat dalam waktu singkat. Cocok bangetuntuk jadi teman belajar dan bekerja.

==AFT : https://invol.co/clfcgph

==AFL : https://invol.co/clfch0o

4. Torabika Cappuccino

Torabika Cappuccino

Kopi Torabika Cappucinno adalah kopi bubuk instan yang dibuat dari kombinasi sempurna antara mantapnya kopi robusta pilihan.

Kopi diracik dengan gula dalam takaran yang tepat, dan krimer yang membuat kopi ini memiliki rasa yang sempurna.

Rasa sempurna serta kepraktisannya tersebut membuat kopi ini sangat cocok untuk dinikmati saat santai bersama keluarga ataupun teman.

Kelebihan rekomendasi kopi susu instan yang satu ini terletak di kondimen Choco Granule yang disertai di setiap sachetnya.

Bubuk cokelat yang cenderung pahit cocok banget untuk ditaburkan di atas cappuccino panasmu, rasa cokelatnya yang pahit menyeimbangkan manisnya kopi susu.

==AFT : https://invol.co/clfcgq3

==AFL : https://invol.co/clfch01

5. JJ Royal Coffee Kopi Tubruk Cinnamon Latte

JJ Royal Coffee Cinnamon Latte

JJ Royal Coffee sudah terkenal sebagai salah satu jagonya produsen minuman kopi di Indonesia.

Apabila Anda ingin menjajal rasa dari kopi tubruk yang kaya rasa, JJ Royal Coffee Kopi Tubruk Cinnamon Latte dapat dijadikan alternatif.

Meskipun tergolong dalam kategori kopi susu instan, JJ Royal Coffee instan ini tetap terbuat dari 100% serbuk kopi asli sehingga tetap terdapat ampas.

Kalian perlu menyeduhnya dengan air panas lalu  mendiamkannya dulu selama 3 menit agar serbuk kopinya bisa terpisah dari larutan (baik itu mengendap atau bahkan mengambang).

Produk yang tersusun dari biji kopi pilihan ini dicampurkan dengan susu dan kayu manis sehingga rasa yang dimilikinya pun beragam.

Dalam satu kantongnya, Anda akan mendapatkan 14 sachet kopi instan dengan desain kemasan yang menarik dan penuh warna.

Dengan harga yang cukup terjangkau dan berkat tampilan kemasan yang colorful, Anda bisa pula membelikan kopi ini pada kerabat sebagai hadiah.

==AFT : https://invol.co/clfcgr1

==AFL : https://invol.co/clfcgzo

6. Indocafe Coffemix

Indocafe Coffeemix

Kopi instan terbaik lainnya adalah Indocafe Coffeemix. Kopi 3-in-1 dengan campuran kopi, creamer, dan gula, kopi ini bisa kamu sajikan panas dan dingin.

Perpaduan dari bahan-bahannya pun terasa pas dan nikmat di lidah.

Produk kopi instan ini tidak hanya cocok bagi kamu para penikmat kopi, bagi yang kurang tahan kandungan kafein juga tetap bisa menikmati kopi yang satu ini, karena rasanya yang lebih ‘ringan.’

Meskipun begitu Indocafe Coffeemix ini tetap dibuat menggunakan kopi giling asli sehingga tetap mengandung ampas.

==AFT : https://invol.co/clfcgrp

==AFL : https://invol.co/clfcgzd

7. Neo Coffee Moccachino

Neo Coffee Moccachino

Kopi yang sempat viral karena iklannya dibintangi oleh anggota boyband Lucas NCT ini cocok buat kamu yang suka dengan perpaduan antara rasa susu cokelat dan kopi.

Neo Coffee Moccachino ini dibuat dengan komposisi gula pasir, krimer nabati, kopi bubuk instant, kakao bubuk, perisa sintetik, pemanis buatan sukralosa, dan asesulfam.

Cara membuatnya cukup tuang 1 sachet ke dalam gelas, tambahkan 150ml air panas, kemudian aduk dan siap diminum lalu bilang "cobain kuy."

==AFT : https://invol.co/clfcgs5

==AFL : https://invol.co/clfcgyr

8. Esprecielo Caramel Macchiato

Esprecielo Caramel Macchiato

Campuran espresso, susu, dan caramel dalam Esprecielo Caramel Macchiato akan membuat hari kamu menjadi sempurna.

Kamu tidak perlu repot menakar caramel atau susu dalam sebuah cangkir. Kopi instan ini dapat membantu kamu menghemat waktu selama bekerja di rumah.

Kopi ini memiliki rasa yang nikmat karena perpaduan sempurna dari kopi robusta terbaik serta krimer yang nikmat.

Cocok banget buat kamu yang lebih suka dominan rasa susu pada kopi susu.

==AFT : https://invol.co/clfcgsu

==AFL : https://invol.co/clfcgyi

9. Oldtown White Coffee Hazelnut

Old Town White Coffee Hazelnut

Suka dengan kopi rasa hazelnut? Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati hazelnut coffee. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan Oldtown White Coffee Hazelnut kemasan sachet.

Apabila Anda bosan dengan rasa cappucino pada kopi, cobalah kopi instan persembahan Old Town ini. Aroma dan rasa hazelnut yang diberikan bakal membuat Anda ketagihan. Tergolong white coffee, rasa asam yang dikeluarkan tergolong rendah.

Kopi ini begitu creamy di mulut dengan sentuhan rasa nutty yang unik dan menggoda. Meski nama produk ini lebih terkenal di Malaysia, Old Town tetap mendistribusikannya ke negara Asia Tenggara lain. Jadi, di Indonesia pun tidak sulit untuk mendapatkannya.

Kopi ini merupakan jenis white coffee sehingga memiliki kadar keasaman yang rendah. Aroma dan rasa hazelnut membuat rasa kopi menjadi lebih unik.

==AFT : https://invol.co/clfcgtc

==AFL : https://invol.co/clfcgy1

10. Nescafé 3 in 1 Original

Nescafe 3 in 1 original

Siapa sih yang nggak tahu brand Nescafe? Nescafe adalah salah satu produsen terbesar untuk produk kopi bertaraf internasional.

Salah satu produk yang paling digemari adalah Nescafe 3 in 1 Original. Kopi instan ini menawarkan cita rasa yang manis lembut melalui komposisi kopi, gula, dan creamy milk-nya.

Sebaiknya tidak konsumsi kopi instan ini secara berlebihan untuk hindari perakumulasian gula berlebih di dalam tubuh.

Bicara kemasannya, Nescafe varian ini juga hadir dalam kemasan sachet berbentuk sticks yang mudah Anda bawa ke mana-mana. Bubuk kopi di dalamnya diperoleh dari biji kopi robusta pilihan sehingga mempunyai rasa dan aroma yang cukup pekat.

==AFT : https://invol.co/clfcgux

==AFL : https://invol.co/clfcgxd

11. Starbucks Premium Instant Coffee

Starbucks Premium Instant Coffee

Starbucks baru masuk pada 17 Mei 2002 dengan pembukaan gerai di Plaza Indonesia. Kedai pertama itu diikuti pembukaan kedai-kedai selanjutnya di berbagai tempat di Indonesia.

Starbucks sudah dikenal sebagai pelopor gerai kopi internasional nomor 1. Selain menyajikan berbagai kopi kekinian, Starbucks kini juga memproduksi berbagai jenis kopi instan yang enak lho!

Salah satu jenis kopi susu instan Starbucks yang jadi favorit dan viral saat ini adalah Starbucks Premium Instant Coffee yang berasal dari negara Turki.

Dibuat dengan 100% biji Arabika yang sama dengan busa lembut nan creamy sehingga kita dapat menikmati kopi Starbucks dengan mudah dari rumah.

Terdapat 5 VARIAN RASA:

  • Starbucks Cappuccino, Netto 14 Gr
  • Starbucks Caramel Latte, Netto 21 Gr
  • Starbucks Vanilla Latte, Netto 21 Gr
  • Starbucks Caffè Latte, Netto 14 Gr
  • Starbucks Caffè Mocha, Netto 22 Gr

Kelebihan dari kopi instan Starbucks premium ini adalah kopi nikmat TANPA GULA. Jadi rasa kopinya cukup kuat dan cocok sekali untuk kamu yang tidak suka rasa manis.

Cara membuatnya juga mudah, cukup siapkan 1 Starbucks Premium Instant Coffee pada gelas lalu tambahkan 180ml air panas/susu full cream untuk rasa yang lebih creamy (85°C). Setelah itu aduk hingga rata dan siap disajikan.

Starbucks Premium Instant Coffee dapat dinikmati dengan sensasi segar dengan menambahkan es batu.

==AFT : https://invol.co/clfcgdt

==AFL : https://invol.co/clfcgw3

Cara minum kopi yang benar dan sehat

Cara minum kopi yang sehat, termasuk dengan memperhatikan jam minum kopi, jumlah cangkir, hingga bahan alami yang bisa ditambahkan. Selain, perhatikan pula pemanis yang Anda campurkan setiap menyeruput kopi.

Berikut cara minum kopi, agar menjadi aktivitas yang lebih menyehatkan untuk Anda.

1. Hindari minum kopi setelah jam 2 siang

Aturan minum kopi yang perlu diperhatikan pertama adalah perihal jam yang baik untuk minum kopi. Anda sangat disarankan untuk tidak memesan minuman kopi setelah jam 2 siang.

Walau kafein dapat berperan sebagai stimulan otak, meminumnya setelah jam 2 siang dapat mengganggu tidur di malam hari. Efek ini harus menjadi perhatian, terlebih jika Anda kerap melewati malam-malam sulit tidur.

2. Tidak meminumnya terlalu banyak

Sebagai pecinta kopi, Anda tentu sudah memahami khasiat minuman ini dalam meningkatkan mood dan daya kerja. Namun, walau menyehatkan, Anda tetap harus memperhatikan jumlah cangkir kopi yang dikonsumsi.

Hasil riset beberapa waktu lalu, yang dimuat dalam The American Journal of Clinical Nutrition merekomendasikan, aturan minum kopi adalah maksimal 6 cangkir  dalam satu hari.

3. Kurangi atau hindari gula sebagai pemanis

Cara minum kopi yang benar rupanya adalah dengan tidak menambahkan pemanis apapun. Bagi sebagian orang, cara minum kopi tanpa mencampurkan beberapa sendok gula sangat sulit dilakukan.

Konsumsi gula sudah seharusnya Anda batasi, karena dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes. Terlebih saat ini, Anda mungkin sulit mengontrol konsumsi gula dari minuman kekinian yang kian menjamur.

Bahaya minum kopi terlalu banyak setiap hari

Jika dikonsumsi berlebihan tanpa aturan minum, kopi bisa menimbulkan berbagai efek samping yang berbahaya. Salah satu bahaya minum kopi setiap hari secara berlebihan adalah:

  • Mengganggu aktivitas harian karena mengalami sulit tidur dan kerap gelisah, serta cemas
  • Mengancam kesehatan lambung dan organ pencernaan
  • Meningkatkan risiko penyakit jantung pada orang dengan mutasi genetik tertentu
  • Merusak kesehatan gigi dan gusi
  • Untuk menghindari bahaya kopi tersebut, Anda bisa melakukan berbagai cara menikmati kopi sehat, seperti dengan memilih waktu yang baik untuk minum kopi, hingga membuat kopi yang lebih sehat.
  • Cara minum kopi yang enak dan sehat adalah dengan tidak menambahkan banyak gula atau tidak memakai gula sama sekali.
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup