Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

11 Rekomendasi Lampu LED Emergency Terbaik & Awet 2022

January 26, 2023
Cover lampu LED emergency
Iklan Sponsor

Sering mendengar istilah emergency led? Saat ini banyak sekali toko yang bahkan bukan toko listrik menyediakan produk ini.

Tingginya permintaan untuk produk ini diawali oleh maraknya terjadi pemadaman listrik di Indonesia. Bahkan saat ini toko-toko kelontong terdekat di sekitar anda juga mungkin sudah menyediakan produk ini.

Melihat dari berbagai definisi yang terdapat di internet, lampu led emergency merupakan salah satu jenis penerangan yang digunakan saat situasi darurat. Ada beberapa definisi dari kata darurat antara lain situasi yang memang tidak terduga seperti misalnya pemadaman listrik.

Darurat juga dapat didefinisikan sebagai keadaan darurat yang memang sudah direncanakan. Analoginya adalah tanda exit yang terdapat di pintu keluar sebuah apartement.

Dalam kondisi darurat seperti misalnya kebakaran, baterai dalam lampu darurat, akan mengubah lampu biasa menjadi lampu penerangan cadangan.

Aplikasi langsungnya dapat berupa petunjuk arah atau pun petunjuk lainnya yang berguna untuk lampu penanda dalam upaya penyelamatan diri.

Berdasarkan hasil penelusuran, masyarakat Indonesia lebih sering mengartikan kata lampu led emergency sebagai produk yang digunakan dalam situasi mati lampu, atau biasa kita sebut juga pemadaman listrik.

mati lampu

Pada prinsipnya produk ini adalah lampu penerangan cadangan yang dapat digunakan dalam kondisi tidak ada pasokan listrik. Terutama saat pemadaman listrik terjadi di malam hari.

Produk jenis ini biasa terdiri dari lampu dan sumber daya cadangan, biasanya berbentuk baterai yang tertanam di dalam produk ataupun baterai yang umum dijual di toko-toko.

Untuk jenis lampu charge dengan baterai tradisional pengguna wajib menyediakan beberapa buah baterai untuk menyalakan produk ini.

Sedangkan pengguna lampu led emergency dengan jenis baterai tertanam diharuskan terlebih dahulu untuk mengisi daya baterai di produk saatkondisi listrik sedang menyala agar lampu led emergency siap digunakan di saat terjadi pemadaman listrik.

Salah satu fitur utama yang menjadikan produk ini sangat diminati dewasa ini adalah kemampuan lampu untuk menyala secara otomatis disaat terjadi listrik padam.

Banyak sekali kejadian saat malam hari dimana lampu led emergeny konvensional tidak dapat digunakan saat terjadi pemadaman listrik. Bahkan sebagian besar dari kita pun mungkin pernah mengalami kejadian tersebut.

==AS1==

Kenapa Wajib Punya Lampu LED Emergency?

Saat terjadi mati listrik kita kadang kesulitan mencari dimana kita meletakkan led emergency. Gelapnya ruangan di malam hari memperparah situasi, bayangkan kita harus mencari sesuatu yang jarang kita gunakan dalam kondisi gelap gulita.

Belum lagi barang yang mungkin terjatuh karena tersenggol saat kita berupaya mencari lampu cadangan tersebut. Dan saat emergency led dapat kita temukan, terkadang tidak dapat kita gunakan karena kita lupa untuk men-cas lampu tersebut setelah terakhir kali digunakan.

Kejadiannya akan berbeda jika kita menggunakan rekomendasi lampu led emergency otomatis berikut ini yang cocok untuk situasi di Indonesia. Kemampuan untuk langsung menyala di saat kondisi mati lampu merupakan nilai jual utama LED emergency otomatis.

Dan akan jauh lebih baik juga jika Anda menyediakan 2 jenis lampu LED emergency. Baik yang otomatis maupun yang model portable. Jadi ketika terjadi pemadaman listrik, LED emergency otomatis akan menjadi panduan utama.

Lalu kita bisa dengan mudah mengambil lampu LED emergency portable untuk dijadikan penerangan tambahan.

==AS2==

11 Rekomendasi Lampu LED Emergency Terbaik 2022

Nah, dari berbagai macam merk dan spesifikasi lampu darurat yang dijual di pasaran, lalu apa saja sih produk rekomendasi lampu LED emergency terbaik?

Ini dia 11 rekomendasi lampu LED emergency terbaik dan terawet versi S-gala.com.

1. APA Lampu Darurat Dengan Fungsi Torch 8 W

Rekomendasi lampu LED emergency merk APA

Lampu ini dijual dengan kisaran harga Rp 109.900,-. Lampu darurat ini menggunakan lampu LED hemat energi untuk menghasilkan cahaya yang terang.

Selain itu bentuknya juga ringkas. Kalian bisa membawanya dengan mudah dan digunakan secara portable, seperti saat kemping atau ditempatkan pada mobil.

Tidak hanya itu, lampu darurat ini juga dapat dijadikan lentera saat kalian melakukan aktivitas outdoor di malam hari.

Dengan daya 8 watt dan jenis lampu LED, lampu ini cocok untuk penggunaan indoor dan outdoor dan dapat digunakan sebagai lentera.

Durasi penggunaannya adalah 6 - 8 jam dengan waktu pengisian daya : 12-15 jam.

Baterainya berkapasitas 4V 1.6A dengan daya input : 220-240V

==AFT : https://invol.co/clf84ib

==AFL : https://invol.co/clf8ktk

2. Lampu Darurat Krisbow Led 15w Kn-8332la

Lampu LED 15 W Krisbow
Rekomendasi lampu LED emergency merk Krisbow

Lampu merk Krisbow ini dijual dengan kisaran harga Rp 129.900,-. Dengan bentuk yang cukup ringkas ketika dibawa, dapatkan kemudahan beraktivitas di dalam kegelapan dengan bantuan lampu penerangan Krisbow. Kalian dapat menggunakannya saat keadaan daurat atau malam hari.

Lampu ini berbentuk memanjang, mudah dibawa, dan memiliki daya 15 Watt untuk memberikan penerangan secara optimal.

Untuk mengatur besar kecilnya cahaya lampu, Anda cukup memutar knob yang terdapat pada body lampu. Lampu ini juga dapat diisi ulang dayanya menggunakan arus listrik AC 220V.

Daya lampu ini adalah 15 watt dengan tegangan listrik : 220-240V. Dilengkapi baterai isi ulang (rechargeable) sehingga mudah dibawa.

==AFT: https://invol.co/clf84mb

==AFL: https://invol.co/clf8ku7

==AS3==

3. APA Lampu Downlight Led Darurat Round 11w 6000k

APA lampu downlight LED darurat
Rekomendasi Lampu LED Darurat model Downlight merk APA

Masih keluaran dari merk APA, lampu LED emergency otomatis yang satu ini cukup unik dan dijual dengan kisaran harga Rp 169.000,-.

Lampu darurat ini bisa disambungkan langsung dengan instalasi lampu downlight pada umumnya, lampu akan menyala saat tidak ada saluran listrik. Memiliki temperatur warna 6000K (cool white) dengan cahaya putih kebiruan.

Dengan daya 11 Watt dan jenis lampu LED, lampu ini bisa ditanam pada plafon/langit-langit.

==AFT: https://invol.co/clf84lt

==AFL: https://invol.co/clf8kv7

4. Lampu LED Hannochs genius emergency Light LED

LED emergency Hannochs
Rekomendasi lampu LED emergency Hannochs

Salah satu lampu emergency yang banyak digemari adalah lampu emergency Hannochs. Lampu LED Hannochs menggunakan inovasi terbaru dengan fungsi AC/DC, berfungsi sebagai lampu emergency pada saat listrik padam. Dapat dicas dan dilengkapi dengan proteksi kelebihan dan kekurangan cas.

Bebas Radiasi IR (inframerah) & UV (Ultraviolet). Radiasi panas yang ditimbulkan juga rendah. Lampu dapat di charge ulang minimal 500 kali. Temperatur warnanya adalah cool daylight di 6.700k.          

Lampu LED Emergency Hannochs tersedia dalam 5 pilihan daya, yaitu 6W, 8W, 10W, 12W, dan 15W.

Tegangan listrik untuk input AC nya adalah 90v - 260v. Sudah ada fitur auto charge & dilengkapi proteksi over charge. Selain itu fungsi AC/DC nya juga sudah otomatis hidup waktu mati lampu.

Umur dari lampu ini adalah sekitar 15.000 jam dengan dilengkapi oleh lithium battery 2.000 mAH dan kuat menyala (lighting hours) selama 5 jam.

==AFT: https://invol.co/clf84kn

==AFL: https://invol.co/clf8kvs

5. LUBY L-793A

Luby L-793A
Rekomendasi lampu LED emergency Luby portable

Lampu ini harganya sekitar Rp 189.000,-. Menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dan bebas pemeliharaan.

Dengan kapasitas tinggi 4000 mAh, daya hidup baterai yang tahan lama, dan dapat digunakan berkali-kali diatas 500 kali. Menggunakan sikring pengaman.

Ada 30 Lampu SMD LED di bagian depan dan belakang sangat terang dan putih yang dapat bekerja kebih dari 100.000 jam. Lampu ini memiliki fitur dimming yang terletak pada switch on/off di bagian badan lampu.

Lampu ini menggunakan daya rendah yaitu 4.8 W jadi hemat energi sampai 85%. Baterainya dapat tahan sampai 10 jam.

==AFT: https://invol.co/clf84mv

==AFL: https://invol.co/clf8kw9

6. LUBY L-770B

Luby L-770B

Masih rekomendasi dari merk Luby, lampu emergency LED ini harganya sekitar Rp 99.000,-. Menggunakan baterai isi ulang dan bebas pemeliharaan.

Berkapasitas 4.000 mAh, mudah perawatannya, tahan lama, kualitas terjamin, dan dapat digunakan hingga 500 kali dan bertahan hingga 100.000 jam.

Menggunakan LED import yang ramah lingkungan, serta cahaya putih yang sangat terang dan dapat bekerja hingga 10 jam dengan konsumsi daya yang rendah.

Dengan desain dinamis dan pegangan lampu yang didesain untuk kenyamanan pengguna, dan dapat menyinari ke segala arah. Memiliki fungsi sebagai lampu darurat yang dapat di gunakan di dalam dan di luar ruangan.

==AFT: https://invol.co/clf84op

==AFL: https://invol.co/clf8kwt

7. LUBY L-1021

Luby L-1021
Rekomendasi Lampu LED Darurat merk Luby

Satu lagi dari Luby, lampu ini harganya murah hanya sekitar Rp75.000,-. Menggunakan baterai asam timbal isi ulang. Berkapasitas 2.200 mAh, mudah perawatannya, tahan lama, kualitas terjamin, dan dapat digunakan hingga1.000 kali.

Menggunakan LED import yang ramah lingkungan, serta cahaya putih yang sangat terang dandapat bekerja hingga 100.000 jam dengan konsumsi daya yang rendah. Tahan hingga 12 jam dengan kapasitas daya 10 Watt.

Dengan desain dinamis dan pegangan lampu yang didesain untuk kenyamanan pengguna, dan dapat menyinari ke segala arah. Memiliki fungsi sebagai lampu darurat yang dapat di gunakan di dalam dan di luar ruangan.

==AFT: https://invol.co/clf84pj

==AFL: https://invol.co/clf8kx8

==AS4==

8. Mitsuyama MS-660

Mitsuyama MS-660
Rekomendasi Lampu LED emergency Mitsuyama 60 SMD

Lampu emergency adalah lampu yang dapat menyimpan energi listrik tanpa harus terhubung dengan listrik PLN. Alias menggunakan baterai. Lampu ini dibutuhkan pada waktu yang genting dan tiba-tiba. Maka dari itu, lampu emergency merupakan barang yang harus selalu siap sedia di rumah kita.

Salah satu merk lampu emergency yang banyak dicari adalah Lampu Emergency Mitsuyama.

Mitsuyama LED Emergency Tipe MS-660 biasa dijual dengan harga Rp 363.000 per buah. Lampu ini dilengkapi dengan 60 pcs LED SMD dan dilengkapi dengan 3 buah baterai A1.

Selain itu, lampu ini juga bisa dicas untuk mengisi dayanya.

==AFT : https://invol.co/clf84ql

==AFL : https://invol.co/clf8kyq

9. Mitsuyama MSE-0620

Mitsuyama 3 colors LED
Rekomendasi lampu LED emergency otomatis Mitsuyama 3 warna 1 lampu

Bosan dengan lampu bohlam LED emergency dengan warna yang gitu-gitu aja?

Ini dia lampu LED emergency bulb yang cocok untuk Anda! Lampu emergency Mitsuyama MSE-0620 bisa Anda dapatkan dengan murah seharga Rp 57.000,- saja.

Daya yang dibutuhkan adalah 20W dengan 3 pilihan warna : Putih, Warm Comfort, dan Warm White.

==AFT : https://invol.co/clf84rc

==AFL : https://invol.co/clf8l1f

10. Lampu Emergency AOKI 26 SMD USB Charging

LED emergency AOKI 26 SMD
Rekomendasi lampu LED darurat merk AOKI

Rekomendasi Lampu Emergency terbaik selanjutnya yaitu AOKI 26 SMD. Dibekali dengan LED yang tahan lama menjadikan lampu ini hemat energy dan juga cukup terang ketika digunakan. Selain itu, baterai yang digunakan awet dan dapat dilakukan pengecan secara berulang hingga lebih dari 500 kali.

Lampu emergency ini menggunakan LED 26 SMD dan baterai yang digunakan memiliki kapasitas 1200 mAh leac-acid 4V sehingga bisa cukup lama ketika digunakan.

Desainnya yang praktis juga menjadikan baterai emergency ini mudah ketika dibawa bepergian. Di dalam box lampu ini Anda akan mendapatkan 1 unit lampu emergency dan 1 kabel charger.

Lampu emergency ini sudah memiliki review yang cukup banyak dan terjual lebih dari 10ribu pcs di salah satu marketplace.

==AFT : https://invol.co/clf84un

==AFL : https://invol.co/clf8l0j

11. Lampu Emergency Surya SYT L101

Lampu LED emergency Surya
Rekomendasi lampu led darurat merk Surya

Lampu darurat serbaguna Surya SYT L101 mampu memberikan penerangan yang maksimal pada kondisi gelap karena berbagai alasan. Produk penerangan ini mempunyai nama Surya SYT L101 karena terdiri dari 10 SMD dan 1 lampu super LED.

Lampu emergency terbaik yang mempunyai desain menarik ini dioperasikan dengan menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan kapasitas 900 mAh.

Baterai yang tertanam pada Surya SYT L101 dapat diisi ulang hingga lebih dari 500 kali. Jika ingin menggunakannya pertama kali, produk ini perlu dicas terlebih dahulu mencapai 8 jam untuk pemakaian hingga berbulan-bulan.

Agar lebih awet, Surya SYT L101 perlu diisi ulang setidaknya 3 bulan sekali. Saat menggunakannya, Anda bisa mengatur lampu mana yang menyala dengan menggeser tombol yang ada pada badan bawah lampu.

==AFT : https://invol.co/clf84v5

==AFL : https://invol.co/clf8l1z

==AS5==

KESIMPULAN

Lampu LED Emergency memang jadi salah satu produk yang wajib ada di rumah. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik, rumah Anda akan tetap memiliki sumber cahaya otomatis yang mampu bertahan selama beberapa jam kedepan.

Jangan mudah tergiur oleh rekomendasi lampu LED emergency dengan harga yang murah, karena harga murah belum tentu kualitasnya baik.

Tetap utamakan keselamatan dan keamanan dalam memilih produk kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup