Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

11 Rekomendasi Sabun Pemutih Kulit Terbaik & Aman 2022

January 30, 2023
Rekomendasi Sabun Pemutih Kulit
Iklan Sponsor

Memiliki kulit mulus dan bersih sempurna adalah dambaan hampir setiap orang. Tak heran, beberapa orang rela melakukan apa saja, termasuk mengandalkan metode alternatif, demi mendapatkan kondisi kulit yang demikian.

Sejak zaman dahulu kala, banyak orang terutama wanita yang ingin memiliki kulit putih. Meskipun sebenarnya tolak ukur kecantikan seseorang tidak dilihat dari warna kulitnya, tetap saja tidak sedikit wanita yang ingin memiliki kulit dengan warna lebih cerah.

Kita ambil contoh saja, berdasarkan penelitian banyak wanita Asia rela berbuat apa saja untuk mendapatkan kulit putih. Entah itu dengan obat pemutih atau suntik putih.

Alasan wanita Asia memiliki kulit yang putih bukan karena ingin seperti orang bule, tapi karena ada beberapa paham dan budaya kuno yang membuat standar kecantikan tersendiri.

Ada beberapa alasan mengapa wanita Asia ingin memiliki kulit yang putih pucat dan tanpa cela.

Di China, Jepang dan Korea - jauh sebelum muncul standar kecantikan Eropa - kulit berwarna gelap dikaitkan dengan kelas bawah.

Sedangkan mereka yang memiliki kulit putih dan tanpa cela dianggap memiliki kedudukan tinggi secara sosial.

Tidak hanya terjadi di Asia, pandangan seperti ini ternyata juga pernah menghinggapi kaum wanita Eropa selama masa Renaisans.

Mereka bahkan menggunakan cara-cara yang sangat berbahaya untuk mendapatkan kulit putih dan tanpa cela.

==AS1==

Berbagai Cara Aneh Wanita Zaman Dulu untuk Memiliki Kulit Putih

Jangan kaget ya, berikut ini adalah beberapa cara aneh dan berbahaya yang pernah dilakukan oleh banyak wanita zaman dulu untuk mendapatkan kulit berwarna putih bersih.

Beberapa caranya sangat aneh dan bikin mulut kita menganga!

1. Melumuri Wajah dengan Merkuri

Merkuri adalah salah satu bahan paling berbahaya dan saat ini sudah sangat dilarang untuk dicampurkan ke semua alat makeup & skin care.

Apa Bahaya merkuri bagi kulit?

Kulit wajah yang mengelupas akibat merkuri akan membuat kulit wajah semakin menipis. Akibatnya, kulit wajah akan terlihat kering dan bersisik. Pada pemakaian jangka panjang, kandungan merkuri dapat mempengaruhi organ tubuh dalam!

Wah, bahaya banget ya! Tapi zaman dulu, banyak lho wanita yang sengaja melumuri wajah dengan merkuri untuk mendapatkan efek kulit putih secara instan!

2. Menggunakan Lintah

Minyak Lintah

Salah satu metode alternatif yang diduga efektif membuat kulit mulus dan bersih adalah dengan menggunakan minyak lintah.

Tidak dipungkiri, minyak lintah memang telah lama dipercaya mampu mengobati berbagai masalah kesehatan.

Saking hebatnya, minyak yang satu ini bahkan diyakini mampu mengobati masalah kulit sekaligus membuat tampilannya lebih mulus dan bersih.

Nyatanya, manfaat minyak lintah untuk kulit mulus dan bersih hanyalah isapan jempol belaka. Pasalnya, hingga kini belum ada penelitian yang benar-benar membuktikan akan khasiat dari minyak tersebut.

Bahkan, tidak sedikit produk minyak lintah yang dijual bebas di pasaran belum memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Alih-alih membuat kulit mulus dan bersih, minyak lintah yang digunakan tidak pada ‘tempatnya’ malah bisa memicu efek samping merugikan.

Pada orang-orang dengan kulit sensitif, penggunaan minyak lintah bahkan bisa menyebabkan iritasi hingga memicu infeksi.

Atas dasar itu, penggunaan minyak lintah lebih baik dihindari, apalagi jika produk tersebut tidak memiliki label BPOM pada kemasannya.

3. Menelan Mutiara

Kulit putih telah menjadi keinginan wanita China sejak Dinasti Han (206 SM - 220 M). Mereka percaya bahwa warna kulit mencerminkan status sosial mereka.

Memiliki kulit pucat membuat seorang wanita China punya alasan untuk bekerja di dalam rumah daripada di ladang atau pasar.  

Standar kecantikan ini juga berdampak pada tren makanan pada saat itu. Selama Dinasti Ming (1368 M - 1644 M), manual pengobatan Tiongkok merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan tertentu agar kulit menjadi lebih cerah.

Salah satunya adalah menelan mutiara yang sudah dijadikan dalam bentuk bubuk! Padahal bukannya bermanfaat memutihkan kulit, justru menelan Mutiara bisa memicu berbagai penyakit lain untuk tubuh manusia!

==AS2==

4. Menggunakan Bedak Putih Tebal

Menggunakan Bedak Putih Tebal

Jauh sebelum melakukan kontak dengan orang Eropa, orang Jepang percaya wanita dengan kulit putih itu cantik. Sementara mereka yang memiliki kulit lebih gelap sering dianggap tidak menarik.

Bahkan, selama era Nara (710-794) hingga Heian (794 - 1185), produk kosmetik untuk pemutih kulit menjadi terkait erat dengan kaum bangsawan.

Wanita sering menggunakan bedak putih dalam jumlah banyak, yang disebut oshiroi, untuk wajah mereka. Bedak putih ini juga digunakan oleh aktor kabuki dan geisha.

Saat ini, industri bedah plastik Korea telah mengembangkan segala cara, mulai dari prosedur pemutihan kulit hingga injeksi pencerah kulit, untuk mendapatkan kulit seputih dan sehalus porselen.

Jadi, wanita Asia ingin punya kulit putih karena kondisi tersebut selalu diasosiasikan dengan kemakmuran, status dan jabatan di beberapa negara Asia.

11 Rekomendasi Sabun Pemutih Kulit Terbaik dan Aman

Daripada menggunakan berbagai metode dan produk yang tidak jelas dan tidak aman, lebih baik gunakan sabun pemutih kulit yang sudah tersertifikasi BPOM dan jelas tidak berbahaya untuk kulit.

Apa saja rekomendasi sabun pemutih kulit yang terbaik dan aman?

Ini dia daftarnya! Jangan lupa langsung checkout produknya di tautan yang tersedia di setiap segmen produknya ya!

Penjualnya sudah tim S-gala.com pilihkan khusus untuk Anda. Pasti kredibel, pelayanan memuaskan, harga termurah, produk original dan kualitasnya oke!

1. Shinzu'i Skin Lightening Body Cleanser

Shinzui Skin Lightening Body Cleanser

Bebas jenuh berkat pilihan aroma floral yang beragam. Merek Shinzu'i memang terkenal sejak lama berkat sabun mandinya yang dapat mencerahkan kulit.

Khususnya produk ini, terdapat kandungan herba matsu oil yang terbuat dari minyak jamur matsutake. Bahan tersebut dipercaya dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Sementara itu, kandungan bunga sakura dapat membantu merawat kulit agar tidak terlihat kusam. Sabun pencerah badan ini juga memiliki varian wangi yang beragam sehingga Anda tidak akan bosan memakainya.

Produk ini tentu cocok bagi Anda yang ingin bereksperimen dengan wangi sabun yang berbeda setiap harinya.

==AFT : https://invol.co/clfjbbv

==AFL : https://invol.co/clfjbcp

2. Papaya Brightening Soap

Papaya Whitening Soap

Siapa sangka kalau buah pepaya yang dikenal baik untuk pencernaan juga dapat membawa banyak manfaat untuk kulit.

Melalui sabun batang ini, RDL menawarkan manfaat buah pepaya untuk mencerahkan kulit. Kulit Anda tidak hanya bersih, tetapi juga terlihat lebih cerah dengan menggunakan produk ini.

Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan sangat cocok menggunakan sabun untuk mencerahkan badan ini.

Kandungan ekstrak pepaya, benzophenone-3, dan titaniumdioxide di dalamnya dapat melindungi kulit Anda dari efek sinar UV.

Hasilnya, Anda dapat terhindar dari kulit gelap akibat paparan sinar matahari.

==AFT : https://invol.co/clfjbbb

==AFL : https://invol.co/clfjbd4

3. Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub

Scarlett Brightening Body Wash

Favorit influencer untuk kulit glowing bak artis Korea. Pastinya Anda mengenal tren kulit glowing korea. Jika Anda butuh rekomendasi sabun pemutih badan yang mengikuti tren kecantikan korea, pertimbangkan produk ini.

Produk Scarlett Whitening ini sangat populer di kalangan influencer dalam negeri dan mancanegara. Bahkan, artis korea pun memakainya! Sabun yang mengandung glutathione ini akan membuat kulit Anda terlihat cerah secara merata.

Produk ini juga dilengkapi scrub beads dengan warna yang menggemaskan. Selain itu, scrub beads dalam produk ini bisa efektif membersihkan sel kulit mati, lho.

Jadi, kulit Anda akan lebih bersih dan jauh dari kusam. Wadah sabun ini pun travel friendly dan mudah untuk dibawa bepergian.

==AFT : https://invol.co/clfjbar

==AFL : https://invol.co/clfjbdr

==AS3==

4. Biore White Scrub Body Wash

Biore White Scrub Body Wash

Sabun pemutih badan lainnya yang bisa menjadi pilihan Moms dan keluarga, yaitu Biore White Scrub Body Wash.

Kelebihan dari produk ini, yaitu menjadi sabun mandi pertama di Indonesia dengan teknologi Japan Bright Micellar untuk menjadikan kulit lebih cerah dan bercahaya.

Selain itu, sabun mandi ini juga diperkaya dengan Brightening Natural Scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Hasilnya, kulit menjadi lebih halus dan terjaga kelembapannya dengan baik.

Tidak hanya itu, Biore White Scrub Body Wash ini juga memiliki kandungan vitamin E sehingga secara maksimal akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada badan.

Itulah sebab, pemakaian teratur dengan sabun mandi ini akan menjadikan kulit lebih cerah, lembap, dan sehat.

==AFT : https://invol.co/clfjbad

==AFL : https://invol.co/clfjbe0

5. The Body Shop Almond Milk & Honey Shower Cream

The Body Shop Almond and Honey

Sabun mandi berbentuk krim dari The Body Shop ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Moms pemilik kulit kering dan sensitif.

Biasanya, pemilik kulit sensitif akan kesulitan untuk menemukan sabun mandi yang cocok. Selain itu, sabun mandi juga bisa membantu melembapkan kulit secara menyeluruh.

Kelebihan dari produk ini diperkaya dengan organic almond milk dan community trade honey yang mampu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada badan.

Hasilnya, kulit menjadi lebih lembap dan lembut. Nah, dengan pemakaian yang rutin setiap hari, maka produk ini juga bisa menjadi sabun pemutih badan yang berkualitas.

Selain sabun mandi berbentuk krim, varian Almond Milk & Honey dari The Body Shop juga bisa ditemukan pada sabun batang.

==AFT : https://invol.co/clfjb9z

==AFL : https://invol.co/clfjbe8

6. Everwhite Brightening Soap

Everwhite Brightening Soap

Sabun pemutih badan lainnya yang bisa menjadi pilihan, yaitu Everwhite Brightening Soap.

Kandungan di dalamnya mampu mencerahkan kulit secara merata dan alami.

Produk ini mengandung dead sea mud (lumpur laut mati), charcoal, kolagen, dan lidah buaya. Dengan begitu, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan, lho!

Selain mampu mencerahkan kulit, sabun pemutih badan ini juga mampu membersihkan kulit hingga lapisan paling terdalam.

Dengan pemakaian yang teratur, kulit Moms juga lebih lembap dan halus.

Produk ini juga memberikan nutrisi terbaik pada kulit dan mampu mengatasi jerawat karena bersifat anti bakteri.

==AFT : https://invol.co/clfjb9w

==AFL : https://invol.co/clfjbeg

7. Leivy Double Moisturizing Shower Cream

Leivy Double Moisturizing Shower

Sabun mandi Leivy Double Moisturizing Shower Cream diperkaya dengan kandungan vitamin A, B, E, protein, Galica Acid yang sangat baik untuk melembapkan kulit dan membuatnya lebih halus serta lembut.

Sabun ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit dari kulit kering hingga kombinasi. Setelah menggunakan sabun ini, kulit Anda akan terasa lembab dan sangat wangi.

Teksturnya begitu kental dan creamy, sabun yang satu ini tidak bakal bikin kulit keset.

==AFT : https://invol.co/clfjb9g

==AFL : https://invol.co/clfjbeq

8. Dove Deeply Nourishing Body Wash

Dove Deeply Nourishing Body Wash

Kalau Anda ingin sabun yang bisa bikin putih dan melembabkan, maka Anda bisa coba menggunakan Dove Deeply Nourishing yang diperkaya dengan Nutrium Moisture.

Kandungan tersebut dapat melembapkan kulit hingga ke lapisan dalam.

Dengan sabun mandi cair Dove Deeply Nourishing ini, kulitmu akan terasa segar dan ternutrisi setelah mandi.

Dove percaya bahwa produknya ini dapat menjadikan kulit lebih halus dalam waktu tujuh hari.

==AFT : https://invol.co/clfjb98

==AFL : https://invol.co/clfjbf6

==AS4==

9. Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Velvy Goat's Milk

Tersedia dalam kemasan pouch refill ukuran 800 ml, botol ukuran 250 dan 1 liter, Velvy Goat’s Milk Shower Cream memiliki beberapa varian yang dapat kamu pilih, antara lain:

  • Royal Jelly & Sunflower - Varian ini mampu menutrisi dan melembabkan, dengan kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, antibiotik, dan anti bakteri alami. Kulit akan terjaga kelembapannya.
  • Green Tea & Aloe Vera - Mencegah penuaan dini dengan kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, menghilangkan bekas luka, dan mendukung proses detoksifikasi kulit.
  • Silk & Grapeseed - Varian ini khusus untuk ultra lightening. Dengan kandungan antioksidan dan vitamin E yang sangat tinggi, regenerasi kulit dapat berlangsung secara efektif.
  • Peach & Rosehip Oil - Minyak rosehip mengandung pro-vit A yang sangat bagus untuk menangkal penuaan dini dan sinar UV, serta peach yang mengandung vitamin A, B, C, E, antioksidan, dan AHA untuk mengurangi flek sampai bekas luka.
  • Licorice & Shea Butter - Nutrisi dalam kandungan varian ini sangat tinggi, sehingga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit secara alami dan menyeluruh.

Semua varian dapat membuat kulit ternutrisi dan terlihat sangat cerah. Satu bungkus Velvy Goat’s Milk Shower Cream dapat bertahan sampai ± 3 bulan penggunaan.

==AFT : https://invol.co/clfjb8s

==AFL : https://invol.co/clfjbfv

10. Citra Lasting White UV Bengkoang

Citra Lasting White UV Body Wash

Sebagai sabun mandi bernutrisi tinggi dengan kandungan bengkoang, bubuk mutiara dan bunga teratai yang dapat memutihkan kulit secara alami.

Kamu bisa memiliki kulit halus dan cerah dengan menggunakan Citra Lasting White UV Bengkoang.

Dijual dalam kemasan sabum batang dan sabun cair botol ukuran 250 ml, gunakan sabun mandi ini setiap hari dan lihat sendiri hasilnya.

Kamu juga bisa menggunakan lotion Citra UV White untuk hasil lebih optimal lho.

==AFT : https://invol.co/clfjb8d

==AFL : https://invol.co/clfjbgg

11. Kojie San Lightening Soap

Kojie San Lightening Soap

Pilihan sabun pemutih lainnya yang wajib Anda coba, yaitu Kojie San Lightening Soap.

Kepopuleran sabun batang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Kandungan utama kojic acid, yang berasal dari Jepang, sudah terkenal untuk memutihkan kulit.

Manfaat kojic acid lainnya juga mampu meringankan kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, menyamarkan bintik-bintik penuaan atau bekas luka.

Maka dari itu, sabun mandi ini tidak hanya mampu memutihkan badan dan menghasilkan efek anti penuaan pada kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung glycerin dan coconut oil yang mampu melembapkan badan secara menyeluruh.

Tidak hanya itu, sabun mandi ini juga mengandung tea tree oil sehingga efektif mengatasi jerawat punggung.

Sabun pemutih badan ini memiliki dua ukuran, yaitu 65 dan 135 gram. Nah, Moms dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Pemakaian yang teratur mampu mencerahkan kulit yang kusam dan melembapkan kulit secara merata. Tertarik untuk mencobanya?

==AFT : https://invol.co/clfjb7b

==AFL : https://invol.co/clfjbgp

Kenali faktor penyebab kulit menjadi gelap

Saat Anda ingin mencerahkan kulit, Anda harus mengetahui lebih dahulu penyebab kulit menjadi gelap. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkannya.

Faktor tersebut dapat berasal dari kondisi internal dan eksternal kulit Anda. Berikut adalah kemungkinannya.

1. Sinar ultraviolet (UV)

Sinar UV yang dipancarkan oleh matahari mampu menembus dan merusak kulit. Faktor ini juga dapat memicu proses pigmentasi di kulit yang menghasilkan melanin.

Jadi, tidak heran kalau kulit dapat menjadi gelap jika sering terpapar sinar matahari.

2. Kotoran dan polusi

Radikal bebas yang terbawa oleh kotoran dan polusi dapat mengendap di kulit Anda. Berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, bahkan tanda-tanda penuaan dini, dapat terjadi karenanya.

==AS5==

3. Gesekan kulit

Gesekan yang terjadi di kulit dapat menyebabkan penggelapan di area tertentu, apalagi jika Anda memiliki jenis kulit kering.

Penggelapan kulit karena gesekan sering terjadi di area lipatan, seperti ketiak dan siku.

4. Internal kulit

Salah satu faktor internal kulit adalah penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan regenerasi sel kulit baru menjadi terhambat. Hal ini menyebabkan kulit terlihat kusam dan kurang bercahaya.

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup