Iklan Sponsor
Logo S-Gala.com png

11 Rekomendasi Sosis Sapi Terenak 2023

January 30, 2023
Cover Rekomendasi Sosis Sapi
Iklan Sponsor

Siapa yang nggak suka sosis? Sosis adalah makanan beku instan yang jadi favorit hampir semua umat manusia di seluruh dunia.

Selain rasanya yang enak, cara memasak yang praktis, makanan ini juga bisa dibekukan dan bisa tahan lama untuk dijadikan stok di kulkas kita.

Tahukah kalian kalau sosis, daging cincang yang dibumbui dan dikemas dalam bentuk silinder panjang, ternyata sudah tercipta hampir 2.000 tahun yang lalu oleh orang Romawi lho!

Ditemukannya sosis juga ternyata karena ketidaksengajaan. Penasaran kan dengan ceritanya?

Yuk simak kisah singkat ditemukannya sosis sebelum kita masuk ke daftar sosis terenak di Indonesia!

==AS1==

Cerita Penemuan Sosis

Pada zaman Romawi, babi biasanya dibiarkan kelaparan selama satu minggu, sebelum disembelih.

Kala itu, Gayus sedang mengawasi dapurnya dan ia menyadari bahwa seekor babi telah dipanggang sepenuhnya tanpa dibersihkan terlebih dahulu (terutama bagian organ dalamnya).

Ia lantas menusukkan pisau ke perut babi, untuk melihat apakah daging panggang itu bisa dimakan, dan keluarlah ususnya: yang kosong karena diet kelaparan dan mengembang karena panas.  

Menurut legenda, saat itu Gayus berseru,

"Saya telah menemukan sesuatu yang sangat penting!"

Ia kemudian mengisi usus babi dengan daging giling, dicampur dengan rempah-rempah, dan gandum. Alhasil, terciptalah sosis pertama di dunia.

Setelah itu, sosis menyebar ke seluruh Eropa, dan sampai keJerman. Orang Jerman kemudian mengklaim sosis sebagai milik mereka; dan merekapun menciptakan sejumlah menu sosis berbeda, untuk dinikmati dengan bir dan kraut (kubis yang diiris halus dan difermentasi).

Berdasarkan penulusuran historis itu, memang keliru menyebut Jerman sebagai negara pertama yang menciptakan sosis.

Tetapi, klaim mereka sebagai "negeri sosis" sebetulnya dapat dimaklum.  Mereka terbukti berhasil mengembangkan beragam menu sosis; dan setidaknya sekarang telah memiliki 1.500 jenis sosis.

Berbagai Jenis Sosis

Di dunia, ada banyak sekali jenis sosis dari berbagai negara. Jenis-jenis sosis tersebut memiliki tampilan, cara masak, dan bahan membuat yang berbeda-beda.

1. Bratwurst

Bratwurst

Jenis sosis yang pertama datang dari Jerman. Bratwurst cukup terkenal di Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di supermarket.

Sosis ini sudah ada sejak tahun 1313 dan sudah ada 40 jenis bratwurst khas Jerman.

Bratwurst berasal dari kata “brat” dalam bahasa Jerman kuno berarti daging cincang halus. Sementara, “wurst” berarti sosis.

Jenis sosis yang populer asal Jerman ini biasanya dimasak dengan cara dipanggang atau ditumis dengan berbagai bumbu seperti merica, ketumbar, dan jintan.

2. Frankfurter

Frankfurter

Frankfurter merupakan jenis sosis yang juga cukup populer di Indonesia. Biasanya, sosis frankfurter dijual mulai dari harga Rp 25.000 per 250 gramnya.

Jenis sosis yang satu ini juga berasal dari Jerman, asal dari sosis bratwurst. Bedanya, sosis frankfurter memiliki tekstur yang lebih lembut.

Sosis frankfurter tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari yang mini hingga yang jumbo. Ukuran sosis frankfurter yang jumbo biasanya disajikan sebagai isian hotdog.

3. Bockwurst

Bockwurst

Tekstur lembut bockwurst mirip dengan frankfurter. Meski begitu, bumbu rempahnya lebih berani, seperti daun marjoram, daun bawang, peterseli, dan lain-lain.

4. Breakfast sausage

Breakfast Sausages

Breakfast sausage cukup terkenal di Amerika Serikat, disajikan untuk menu sarapan yang praktis.

Di sana, jenis sosis ini tidak hanya disajikan memanjang seperti sosis pada umumnya. Namun juga dibentuk pipih seperti daging giling isian burger.

Biasanya, breakfast sausage disajikan dengan sirup maple dan bacon yang sudah diawetkan sebagai pelengkap.

5. Wiener

Beef Wiener

Jenis sosis wiener ini juga merupakan sosis bertekstur lembut dan memiliki rasa yang sederhana. Pembuatan dengan metode pengasapan membuat cita rasa smoky-nya dominan.

6. Cocktail

Beef Cocktail

Teksturnya serupa frankfurter, tetapi potongannya pendek-pendek. Ukuran mini yang merupakan ciri khas sosis cocktail menjadikannya dapat dilahap dalam sekali suap.

7. Italian sausage

Italian Sausage

Italian sausage sudah ada sejak zaman romawi kuno. Jenis sosis yang satu ini memiliki rasa manis dan pedas yang ringan.

Itu karena salah satu bahan utama membuat jenis sosis ini adalah adas.

Menggunakan daging babi atau sapi yang dihancurkan dan dicampurkan dengan adas. Lalu dibentuk seperti sosis pada umumnya.

Italian sausage biasanya dipanggang dengan berbagai bumbu untuk memaksimalkan rasa.

8. Keilbasa

Keilbasa

Keilbasa biasanya ada di dapur orang Polandia. Jenis sosis yang satu ini terbuat dari daging babi.

Namun juga ada yang membuatnya dari daging sapi, domba, atau unggas.

Umumnya, kielbasa dimasak dengan cara diasap dengan kayu bakar. Setelah itu, kielbasa biasanya dinikmati dengan asinan kubis dan apel dalam hidangan tradisional khas Polandia.

9. Chorizo

Chorizo

Chorizo merupakan jenis sosis bisa ditemukan di Spanyol dan Meksiko. Chorizo yang berasal dari Meksiko biasanya terbuat dari daging babi giling segar.

Namun beberapa produsen juga membuatnya dari daging sapi, ayam, atau kalkun. Umumnya, sosis asap yang satu ini dijual dalam keadaan sudah matang.

Chorizo juga biasanya sudah diberi bumbu seperti bubuk cabai dan bawang putih sebelumnya. Jenis sosis yang satu ini cocok untuk ditumis dengan berbagai bumbu dan tambahan sayuran sebagai pelengkapnya.

10. Andouille

Sosis Andouille

Andouille sausage merupakan jenis sosis yang berasal dari Perancis. Terbuat dari daging giling yang sudah dibumbui dengan bawang putih, paprika, bawang bombay, dan tambahan wine.

Cara masak dari sosis andouille biasanya diasap dan diberi tambahan aneka bumbu lainnya untuk memaksimalkan rasa.

==AS2==

11 Rekomendasi Sosis Sapi Terenak & Halal

Di Indonesia sendiri, sosis umumnya diisi dengan daging sapi, ayam, atau babi (non-halal). Kali ini kita akan membahas rekomendasi sosis sapi HALAL yang bisa jadi pilihan semua orang.

Anda juga bisa langsung membeli produknya di setiap tautan produk yang tersedia ya!

Penjual terpercaya, barang berkualitas terjamin, pelayanan maksimal, pembeli jadi nyaman.

1. Kanzler Beef Wiener

Kanzler Beef Wiener

Diproses dengan uap, cita rasa smoky yang menggoyang lidah! Sosis yang satu ini cocok untuk Anda pencinta cita rasa meaty dan smoky khas daging asap.

Produk dari Kanzler ini dibuat dari cincangan daging premium berpadu dengan bumbu rempah halus.

Beef Wiener dimasak dengan metode pengasapan dengan uap sehingga mempertahankan sensasi smoky yang lezat. Jadi, teksturnya terasa lembut dan gurih di setiap gigitan.

==AFT : https://invol.co/clfqwx1

==AFL : https://invol.co/clfqwx2

2. Bernardi Sosis Sapi Goreng

Bernardi Sosis Sapi Goreng

Lebih berisi dan kenyal, sosis yang spesial untuk digoreng! Meski dapat diolah dengan berbagai cara, sosis goreng tetaplah menjadi primadona.

Agar makin lezat, pilihlah sosis yang berisi dan kenyal seperti produk ini. Diracik khusus untuk digoreng, tekstur crunchy di luar dan juicy di dalam pasti cocok dengan lidah siapa saja.

Dengan produk ini, Anda juga dapat membuat variasi hidangan gorengan sosis lainnya, misalnya Korean corn dog dan sosis goreng lilit mi.

==AFT : https://invol.co/clfqwwm

==AFL : https://invol.co/clfqwwt

3. Hanzel Frankfurter Garlic Butter

Hanzel Frankfurter

Makin lembut dan gurih dengan garlic butter flavor. Ingin membuat Korean garlic bread yang sedang viral itu di rumah?

Pertimbangkan frankfurter ini agar roti Anda makin kaya rasa. Rasa garlic butter dari produk ini akan membuat garlic bread Anda makin gurih.

Selain itu, menambahkan sumber protein pada sumber karbohidrat seperti roti tentu akan menambah nilai gizinya. Kudapan pun jadimakin sehat disantap sekeluarga.

==AFT : https://invol.co/clfqwwb

==AFL : https://invol.co/clfqwwg

4. Sosis Fiesta Bratwurst

Sosis Sapi Bratwurst Fiesta

Fiesta juga merupakan merek makanan olahan yang sudah cukup populer di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan produk chicken nugget, chicken wing, serta sosis. Semua varian produk yang ditawarkan menggunakan bahan baku daging ayam.

Namun, ada juga jenis Bratwurst Sausage yang menggunakan campuran daging ayam dan sapi. Rasanya tentu saja sangat lezat dan bentuknya yang cukup besar.

Harganya pun pun cukup premium mulai dari Rp55 ribu per 300gram.

==AFT : https://invol.co/clfqwvv

==AFL : https://invol.co/clfqww3

5. Kemfood Beef Bockwurst

Kemfood Beef Bockwurst

Lezat dan lembut, dapat diolah dengan berbagai cara. Anda yang hobi mengulik resep di dapur, jangan lupa selalu sediakan sosis sapi Kemfood ini.

Tekstur sosis yang lembut membuatnya cocok diolah dengan cara apa pun, baik digoreng, dikukus, maupun dibakar.

Ukurannya yang besar-besar juga akan memudahkan Anda memotong dan membentuknya sesuai selera. Selain itu, bumbu rempah yang terkandung di dalamnya makin menambah kelezatan sosis ini.

==AFT : https://invol.co/clfqwv4

==AFL : https://invol.co/clfqwve

==AS3==

6. Kanzler Beef Cocktail

Kanzler Beef Cocktail

Berukuran bite size untuk pengolahan lebih mudah. Kebanyakan sosis memiliki ukuran panjang dan besar.

Nah, bila Anda sedang mencari sosis dengan ukuran lebih kecil, produk satu ini layak dicoba. Kanzler mencincang halus daging premium untuk hasilkan sosis berukuran kecil-kecil.

Sosis Kanzler memiliki tekstur renyah, bebas pewarna, serta tanpa tambahan MSG. Selain digoreng, sosis enak ini tetap nikmat meski dipanggang dengan wajan anti lengket atau dipanaskan dengan microwave.

==AFT : https://invol.co/clfqwus

==AFL : https://invol.co/clfqwuu

7. Champ Beef Sausages Serbaguna

Champ Sosis Sapi Serbaguna

Pasti Anda sudah tidak asing dengan brand Champ. Berbagai olahan daging termasuk sosis begitu laris dan mudah ditemui di supermarket maupun minimarket.

Kami menyarankan Anda membeli Champ Beef Sausages Serbaguna.

Diproses untuk menjaga tekstur sosis yang tebal dan lembut, produk ini bisa diolah dengan beragam cara, mulai digoreng, dipanggang, ditumis, atau bahkan dibuat sop.

Berjenis frozen sausage membuat produk ini lebih tahan lama ketika disimpan di dalam freezer.

==AFT : https://invol.co/clfqwuj

==AFL : https://invol.co/clfqwul

8. Bernardi Horeca Pack Beef Breakfast Sausage

Bernardi Horeca Pack Beef Breakfast Sausages

Anda suka tidak sempat membuat sarapan di pagi hari karena waktu yang sempit untuk persiapan berangkat kerja?

Dengan membeli sosis ini, Anda tetap bisa menyiapkan seluruh anggota keluarga makanan yang enak di pagi hari. Bernardi menciptakan produk sosis dalam kemasan 1 kg yang ekonomis.

Selain dijadikan teman sarapan, Anda bisa pula membawakan anak bekal sekolah hot dog atau nasi yang lauknya sosis ini.

Jika disajikan bersama saus sambal dan mayones, rasa gurih yang berpadu pedas saus akan membuat keinginan makan terus tergugah.

==AFT : https://invol.co/clfqwu4

==AFL : https://invol.co/clfqwu7

9. Sosis Sapi Sehat Pelangi

Healthy Sosis Sapi Pelangi

Lagi cari sosis sehat yang gluten free dan egg free? Ini dia pilihan untuk Anda!

PELANGI Sosis Beef Original adalah sosis sapi premium ala rumahan dengan resep otentik yang lezat. Texture sosisnya juicy dengan citarasa premium karena kandungan daging yang lebih banyak.

Diproses dengan pematangan higienis tanpa pengasapan sehingga lebih alami kesegarannya. Rasanya gurih alami dari bumbu natural.

Produk ini lezat natural dan aman untuk seluruh keluarga karena :

  • Mengandung komposisi daging yang lebih banyak
  • Menggunakan selonsong sosis colagen tanpa perlu kupas
  • Tidak menggunakan tepung yang mengandung gluten (glutenfree)
  • Gurih alami tanpa penyedap rasa (msg/mecin)
  • Bebas pengawet kimiawi dan pewarna sintetis.
  • Produk sudah tersertifikasi dan halal MUI.
  • Cara memasaknya sangat praktis cukup digoreng, dibakar,ditumis, direbus atau di grill.

PELANGI Healthy Frozen Food kelezatan citarasa homemade istimewa selezat buatan rumah.

==AFT : https://invol.co/clfqwr9

==AFL : https://invol.co/clfqwty

10. Sosis Sapi Premium Paskali

Sosis Sapi Premium Paskali

PASKALI BANDUNG, kami adalah market leader di bidang daging olahan seperti bakso, sosis, smoked beef, dll sejak 1983.

Citarasanya khas dan klasik, dibuat langsung fresh dari pabrik.

Sosis sapi Paskali sudah tersertifikasi Halal MUI & BPOM.

Keunggulan sosis sapi homemade Paskali ini adalah :

  • Praktis & Higienis
  • Kualitas Premium
  • Resep Homemade
  • Pilihan Terlengkap
  • Kemasan Vaccum (lebih tahan lama saat pengiriman)
  • Sosis ini juga tidak perlu dikupas karena dibuat dari usus sapi yang sudah dibersihkan

Cara penyajiannya bisa beragam, namun dengan hanyadipanaskan di teflon dengan minyak sedikit, atau bisa juga dipanggang dan direbus sebentar juga rasanya sudah sangat lezat.

==AFT : https://invol.co/clfqws7

11. Fronte Blackpepper Beef Sausage

Fronte Blackpepper Beef Sausage

Merek sosis yang lebih dikenal dengan sebutan sosis hotel ini, menjadi salah satu sosis kelas premium dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana tidak, pasalnya untuk bisa menikmati sosis merek Fronte ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp20 ribu – Rp85 ribu.

Namun sayangnya, kamu tidak bisa menemukan sosis ini dengan mudah di supermarket atau pasar tradisional. Untuk bisa mendapatkannya, kamu harus membelinya melalui agen sosisnya langsung.

Untuk keamanan dan kehalalan sosis produksi PT. Dunia Daging Food Industries ini pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Karena, semua jenis sosis merek Fronte sudah mendapatkan label halal dari MUI, dan sudah tersertifikasi BPOM.

==AFT : https://invol.co/clfqwtl

==AFL : https://invol.co/clfqwto

==AS4==

Cara Memilih Sosis Terbaik

Memilih sosis bukan perkara sulit, kok. Kamu hanya perlu melihat beberapa hal dari kemasan produk untuk tahu mana sosis yang bagus dan tidak.

Berikut tips memilih produk sosis sebelum membelinya:

1. Cek tanggal kedaluwarsa

Karena ini adalah produk olahan, kamu perlu perhatikan benar tanggal kedaluwarsanya. Sejumlah produk sosis akan mengeluarkan aroma tidak sedap saat hampir kedaluawarsa.

Apa pun merk yang kamu pilih, pastikan tanggal batas pakainya masih jauh dari yang sudah disarankan.

2. Cek tekstur sosis

Produk sosis yang bagus cenderung menawarkan tekstur yang kenyal. Di samping itu, sosis pun tidak lengket saat dipegang. Kamu pun bisa melihat warnanya cukup segar dan tidak luntur.

==AS5==

3. Mencium aromanya

Aroma sosis harus segar untuk menentukan bahwa itu adalah produk yang bagus. Hindari memilih sosis dengan aroma asam atau bacin.

Ada dua kemungkinan jika sosis mengeluarkan aroma asam. Pertama, memang sudah lewat kedaluwarsa. Kedua, bahan yang digunakan tidak segar.

4. Kulit sosis sedikit lembab

Kulit sosis seharusnya lembab dan kusut. Hal ini menandakan bahwa sosis mengandung sedikit air. Berbeda ceritanya jika kulit sosis sangat elastis.

Hal ini menunjukkan bahwa sosis mengandung banyak tepung dan air. Nantinya kamu malah tidak akan merasakan daging dalam gigitan sosisnya.

Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan Sponsor
Beriklan hubungi 081-222-768-892
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Iklan sponsor, Scroll untuk melanjutkan
Iklan Sponsor
Tutup Kalatog

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Lampu Tumblr

Rp 11.400

Terhubung dengan Whatsapp tim penjualan kami
Tutup Iklan  X
Tutup